Wajib Tahu! Inilah 5 Hal Yang Paling Dibenci Perempuan Tentang Makeup

photo credit : cafleurebon.com
photo credit : cafleurebon.com
Sudah menjadi kodratnya perempuan untuk selalu hidup berdampingan dengan makeup. Karena perempuan dan makeup merupakan 2 hal yang saling terikat dan tidak dapat dipisahkan.

Makeup dan perempuan merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan. Dengan makeup, seorang perempuan akan lebih percaya diri karena makeup mampu menunjang penampilan seorang perempuan terlihat cantik, indah, dan sempurna. Terlepas dari makeup itu tebal atau tidak, semua perempuan memang menyukai makeup. Tetapi, walaupun perempuan menyukai makeup ternyata ada juga lho, hal yang paling dibenci dan tidak disukai oleh perempuan tentang makeup. Yuk, simak yang berikut ini, mungkin salah satunya pernah kamu alami juga.

1. Mascara

photo credit : thesun.co.uk
photo credit : thesun.co.uk

Mascara merupakan salah satu alat makeup yang paling disukai oleh perempuan. Karena mascara mampu membuat tampilan mata seorang perempuan terlihat lebih indah dan cantik. Namun, buat kamu para perempuan mungkin pernah mengalami hal seperti ini, hal yang benar-benar kamu tidak sukai dan kamu benci yaitu pada saat mengaplikasikan mascara secara tidak sengaja, mascara yang kamu gunakan mengenai bola mata kamu. Akhirnya, mata kamu memerah sehingga tampilanmu menjadi tidak sempurna dan hancur berantakan.

2. Bedak Padat Hancur

photo credit : pinterest.com
photo credit : pinterest.com

Kalau yang satu ini, tidak perlu ditanyakan lagi, sepertinya hampir seluruh perempuan mungkin pernah mengalami. Hal ini biasanya terjadi ketika seorang perempuan ingin memakai makeup dan mengaplikasikan bedak pada wajahnya. Secara tidak sengaja barang itu lepas dari tangan, atau ketika kamu meletakkan bedak di pinggir meja rias tiba-tiba bedak tersebut tersentuh oleh tanganmu yang akhirnya menyebabkan bedak terjatuh dan hancur berantakan. Situasi di mana perasaan hancur dan remuk begitu cepat apalagi kalau barang itu adalah barang favorit kamu, barang dambaanmu, barang yang menurutmu butuh perjuangan lebih untuk bisa mendapatkannya karena telah banyak waktu, tenaga serta uang yang telah kamu keluarkan demi bisa mendapatkannya. Hal ini benar-benar menjadi hal yang paling dibenci oleh seluruh perempuan. Sabar ya.

3. Lipstick Patah

photo credit : pinterest.com
photo credit : pinterest.com

Hal yang satu ini tentu tidak kalah menarik dari yang sebelumnya dan tentunya seluruh perempuan di dunia mungkin pernah mengalami hal sama seperti ini. Kejadian seperti ini biasanya terjadi sesaat setelah para perempuan menggunakan lipstick, kamu mungkin pernah mengalami ketika selesai memakai lipstick dan ketika kamu ingin menutupnya kembali, secara tidak sadar kamu lupa untuk memutarnya sebelum kamu menutupnya. Alhasil, kejadian ini membuat lipstick kesayanganmu patah serta melekat pada bagian dalam tutup lipstick tersebut. Dan kini, lipstick kesayanganmu tidak bisa terlihat cantik kembali. Mempertahankan untuk tetap memakai lipstick walaupun dengan bentuk yang tidak sempurna lagi, hal ini mampu memberikan kesan bahwa kamu adalah seorang perempuan yang kuat, tetap tegar, walau halangan dan rintangan datang padamu, kamu tidak mudah menyerah. Walaupun pada kenyataannya, lipstick yang seperti ini akan cepat habis dibandingkan lipstick pada umumnya.

4. Lipstick yang Menempel di Gigi

photo credit : cafleurebon.com
photo credit : cafleurebon.com

Mungkin kamu pernah mengalami hal serupa seperti pada gambar di atas, di mana lipstick yang kamu gunakan menempel pada gigi kamu. Hal ini disebabkan karena kesalahan pada dirimu sendiri, di mana saat kamu tengah asyik mengaplikasikan lipstick tanpa kamu sadari kamu terlalu banyak mengaplikasikan lipstick pada bibir kamu, atau biasanya kamu itu kurang fokus saat mengaplikasikan lipstick, sampai-sampai kamu tidak sadar kalau lipstick yang kamu gunakan telah menempel pada gigi kamu. Kalau kamu tidak cepat menyadarinya, hal ini bisa berakibat fatal bagi kamu. Kenapa? karena ketika kamu akan bertemu dengan temanmu dan pada saat berbicara denganmu, temanmu melihat lipstick tersebut pada gigimu, kamu akan ditertawakan oleh temanmu sendiri dan kamu akan merasa sangat malu. Jadi, jika hal ini tidak ingin terjadi, sebaiknya setelah selesai memakai makeup jangan lupa untuk periksa kembali tampilanmu di cermin, apakah tampilan hari ini benar-benar sudah sempurna atau belum.

5. False Lashes Lepas Secara Mendadak

photo credit : lashologywholesale
photo credit : lashologywholesale

Kalau yang terakhir ini, mungkin sebagian dari kamu ada yang pernah mengalami hal seperti ini, ada juga yang tidak. Biasanya ketika hendak pergi ke suatu pesta, ataupun acara formal yang lainnya, seorang perempuan pasti selalu menginginkan tampilan yang tidak biasa melainkan tampilan yang luar biasa dan tentunya berbeda dari sebelumnya. Karena sesungguhnya, setiap perempuan ingin tampil cantik dan sempurna tanpa celah apapun tetapi buat apa kamu tampil cantik, kalau pada akhirnya kamu lupa membawa lem bulu mata yang kamu punya. Hal tersebut akan sia-sia saja, dan membuat tampilanmu menjadi tidak sempurna lagi. Maka dari itu, jika kamu memang berkomitmen ingin memakai false lashes di sepanjang acara yang akan kamu kunjungi, sebaiknya jangan lupa untuk selalu membawa lem bulu mata tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa terjadi kapan saja.

Bagaimana? Apakah di antara kamu ada yang pernah mengalami hal serupa? Yuk, mulailah dari sekarang untuk lebih peka terhadap produk-produk makeup yang kamu gunakan ya. Dan tentunya, jadikanlah pengalaman tersebut sebagai pembelajaran kamu, agar tidak tidak terulangnya kembali kejadian yang sama.