Untuk Memeriahkan Buka Puasamu, Inilah 4 Kreasi Hidangan Dari Buah Kurma Yang Sederhana Namun Lezat

Ingin mengetahui kreasi hidangan dari buah kurma? Ternyata ada loh resep keasi kurma yang sederhana namun enak.Yuk simak baik-baik.

Kurma adalah buah yang identik dalam bulan puasa. Karena kandungan gula yang terkandung dalam buah kurma dapat menggantikan energi kita yang terbuang saat menjalankan ibadah puasa. Berikut adalah beberapa kreasi hidangan dari buah kurma yang bisa menjadi inspirasi kamu.

– Kurma keju

Photo Source: OkeZone
Photo Source: OkeZone

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing dengan kudapan ini. Cara pembuatan kurma keju sangat mudah. Cukup hilangkan biji kurma dan gantilah dengan potongan keju secukupnya. Rasa asin dari keju akan melengkapi rasa manis yang terdapat dalam buah kurma. Sangat cocok untuk dijadikan hidangan pembuka.

– Kurma cake

Photo Source: cherish cheesecake
Photo Source: cherish cheesecake

Kamu bisa menggunakan resep apa saja sesuai selera kamu dan tambahkan kurma sebagai pelengkap adonan. Untuk tekstur cake yang lebih kamu bisa memotongnya kecil-kecil dan aduk hingga merata. Untuk sebagai penambah rasa saja kamu bisa membuat kurma dalam tekstur pasta terlebih dahulu. Untuk sebagai topping saja kamu bisa menaruhnya dibagian atas cake yang kamu buat.

– Nastar kurma

Photo Source: Google
Photo Source: Google

Nastar sangat identik dengan isian selai nanas. Jika kamu bosan dengan isian nanas kamu bisa menggantinya dengan kurma. Caranya adalah pisahkan buah kurma dari bijinya. Hancurkan buah kurma hingga menjadi pasta yang digunakan sebagai isian nastar.

– Es krim kurma

Photo Source; cookpad
Photo Source; cookpad

Cara pembuatannya cukup mudah. Sediakan es krim dengan rasa yang kamu suka dan buah kurma. Potong kurma dengan ukuran sesuai selera. Campurkan dengan es krim yang ingin kamu santap. Kamu akan mendapatkan es krim dengan rasa dan sedikit tekstur kurma yang lezat.

Semoga menginspirasi!