Terjebak Lingkungan Kerja Yang Bukan Kamu Banget? Yuk Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasi Krisis Tersebut!

Bekerja itu sama halnya mencari jodoh. Perlu waktu untuk menemukan yang sesuai. Bila waktunya belum tiba, apa yang harus dilakukan? Bertahan untuk belajar.

SahabatTransport, pernahkan terjebak pada suatu situasi yang tidak kamu suka? Misal, kamu berada di lingkungan baru yang orang-orangnya tidak kamu kenal semua? Tentu awalnya akan awkward dan sangat tidak nyaman kan? Nah sama halnya ketika kamu bekerja namun pekerjaan yang kamu jalani sebenarnya bukan kamu banget. Kamu mengerjakan pekerjaan tersebut semata karena tuntutan hidup yang harus rasional ketimbang ideal. Nah bila demikian, apa yang kamu lakukan agar kamu semangat kerja setiap hari? Yuk dibaca dulu artikel ini  agar kamu tahu jawabannya.

1. Batu Loncatan

photo credit: Google
photo credit: Google

SahabatTransport, setiap orang yang sukses pasti pernah mengalami lika liku dalam mencapai kesuksesan tersebut. Pikirkanlah bahwa kamu adalah salah satu dari golongan orang sukses itu. Berarti saat ini kamu sedang melewati jalan berliku tersebut. Nah pekerjaan yang saat ini kamu jalani merupakan suatu pengalaman yang kelak berguna dalam mencapai kesuksesanmu. Melalui pekerjaan kamu sekarang, kamu tentunya akan memperkaya pengalaman, wawasan, bahkan kenalan kamu kan? Jadi jangan angggap ini suatu ketidakberuntungan, tapi anggaplah ini batu loncatan menuju kesuksesan kamu.

2. Cari Makna Positif

Setiap hal yang kamu anggap nggak asyik, jelek, buruk, dan hal-hal yang penuh kenegatifan, tidak melulu hanya hal-hal negatif yang menyertainya. Cobalah membuka pikiran kamu lebih luas dan lihat dari sudut pandang yang baru. Dunia ini seimbang, setiap hal negatif pasti dibarengi hal positif. Nah pun dengan pekerjaan kamu. Coba lebih digali dan disyukuri pekerjaan yang kamu jalani ini. Minimal dibanding dengan rekan kamu yang masih mencari pekerjaan, kamu sudah memilki pegangan. Itu salah satu hal positifnya. Intinya pandai-pandai bersyukur.

3. Jangan Menutup Diri

photo credit: the nest
photo credit: the nest

Walaupun kamu tiudak suka dengan lingkungan kerja kamu, kamu jangan jadi anti sosial dan menutup diri ya. Nanti kamu malah akan dikucilkan dan semakin merasa tidak nyaman. Karakter orang kan berbeda-beda, coba deh ngobrol dengan mereka dan temukan yang nyambung dengan kamu. Siapa tahu kamu justru menemukan sahabat atau bahkan jodoh dari rekan kerja kamu.

4. Cari Motivasi

Semangat itu perlu motivasi, benar tidak ? Nah untuk itu kamu harus mencari sumber semangat kamu itu. Misal motivasi diri kamu dengan membayangkan awal bulan yang segera datang kamu akan membeli barang x atau bayangkan setelah pulang kerja kamu akan nonton serial favorit kamu sehingga kamu akan bekerja lebih cepat. Kamu yang lebih tahu hal apa yang bisa membahagiakan kamu, so jangan lupa motivasi diri kamu ya.

Nah itu dia  yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi krisis ketidakcocokan lingkungan kerja. Semua pasti ada hikmahnya, yang penting kamu harus selalu berpikiran terbuka dan positif,. Semangat!