Tambah Ilmu Tambah Berkah, 4 Buku Ini Cocok Kamu Baca Di Bulan Ramadhan Loh!

Photo credit: Pusat Pustaka Islami
Photo credit: Pusat Pustaka Islami
“Jika kamu tidak sempat mengikuti kajian keagamaan di masjid-masjid yang banyak diadakan jelang buka puasa, baca saja buku-buku rekomendasi berikut ini, SahabatTransport.”
Selain aktif menambah pahala, bulan Ramadan juga akan semakin berkesan dan penuh berkah jika kita aktif menambah ilmu. Bertepatan dengan momen bulan suci ini, waktu yang tepat untuk menggali lebih dalam mengenai ilmu-ilmu agama. Jika kamu tidak sempat mengikuti kajian keagamaan di masjid-masjid yang banyak diadakan jelang buka puasa, baca saja buku-buku rekomendasi berikut ini,SahabatTransport.

Kamu bisa memasukkannya ke dalam tas dan membawanya saat bepergian. Selain itu, saat kamu terhalang membaca al-Quran karena datang bulan maka membaca buku-buku ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menambah amalan bulan puasa. Menuntut ilmu juga merupakan sebuah amalan yang berpahala, apa lagi jika ilmu tersebut disebarluaskan. Nah, buku-buku ini khusus membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan perempuan, loh. Mari cek apa saja daftarnya di sini, SahabatTransport.

1. Brain Beauty Belief

Photo credit: Female Daily
Photo credit: Female Daily

Secara garis besar, buku kedua Dian Pelangi ini dibagi ke dalam tiga bahasan utama yaitu edukasi untuk menjadi perempuan yang cerdas, cantik, dan beriman. Kamu akan termotivasi ketika membaca biografi Dian Pelangi mulai dari kelahirannya, pendidikannya, hingga sekarang namanya kian melambung sebagai desainer muslim. Kemudian kamu juga akan tahu A-Z terkait fashion, mulai dari padu padan busana sampai bagaimana cara mengenali busana yang pas dengan bentuk tubuh dan karakter masing-masing. Lalu dengan elegan buku ini ditutup dengan bahasan agama yang berhubungan dengan perempuan seperti panduan menjadi muslimah yang baik di mata Allah SWT maupun di mata manusia.

2. Sirah Shahabiah Jilid 1

Photo credit: Pusat Pustaka Islami
Photo credit: Pusat Pustaka Islami

Sesuai judulnya, buku karya Mahmud al Mishri ini berisi tentang profil para shahabiyah, generasi sahabat perempuan yang hidup di zaman Nabi Muhammad SAW dan diakui sebagai generasi terbaik umat Islam. Kamu akan bertemu tiga puluh lima shahabiyah di dalam buku ini. Bagi kamu penyuka sastra pasti akan jatuh hati dengan diksi yang dipakai oleh sang penulis yang telah diterjemahkan ini.

3. Sirah Shahabiah Jilid 2

Photo credit: Marketing Buku-buku Al-itishom
Photo credit: Marketing Buku-buku Al-itishom

Ini buku lanjutan dari Sirah Shahabiyah yang pertama. Buku ini menambah jumlah profil shahabiyah selanjutnya yang juga sebanyak tiga puluh lima. Sama seperti membaca bukunya yang seri pertama, membaca kisah hidup para sahabat perempuan ini akan membuat kamu seperti sedang mereguk segarnya oase di tengah padang pasir, penuh ilmu, penuh hikmah, dan penuh inspirasi.

4. Kedudukan Perempuan dalam Islam

Photo credit: Goodreads
Photo credit: Goodreads

Indonesia patut berbangga memiliki ulama sebesar Buya Hamka yang telah menerbitkan banyak buku untuk diwariskan ke generasi muda negeri ini. Salah satu bukunya adalah Kedudukan Perempuan dalam Islam. Buku ini memang tipis tetapi ilmu yang tersimpan di dalamnya jauh lebih tebal dari penampakan fisiknya. Melalui buku ini, Buya Hamka menjelaskan betapa mulianya kedudukan perempuan dalam Islam serta berbagai kewajiban yang harus dipenuhinya.

Itulah empat buku yang cocok kamu baca bulan Ramadan ini, SahabatTransport. Jangan sampai buku-buku ini ketinggalan kamu bawa saat bepergian dan selamat membaca!