Suka Fotografi? Yuk Ke Pameran Abad Fotografi Dan Dapatkan 5 Hal Berharga Ini!

Dewasa ini fotografi bukan lagi hal yang aneh. Dunia fotografi berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi. Tapi tahukah kamu ada Pameran Abad Fotografi yang paling penting?

Pasti banyak teman-teman kamu yang mendadak mempunyai kamera bagus dan suka foro-foto. Entah itu karena memang suka akan fotografi atau karena latah.

Melihat hal ini, Sjaiful Boen dan Kun Tanubrata memprakarsai pameran fotografi bertajuk “The Age Of Photography” pada tahun 2013 di Ubud, Bali. Mengulang hal yang serupa, kini Abad Fotografi bisa dinikmati secara gratis di gedung A Galeri Nasional Indonesia. Pameran ini menampilkan 50 karya seni rupa dua dan tiga dimensional. Pameran ini diikuti oleh fotografer-fotografer dari 4 negara, Indonesia, Jepang, Swiss dan Amerika Serikat.

Berikut 5 hal yang bisa kamu dapatkan dari pameran ini:

1. Mengetahui perkembangan fotografi

Mimpi Aneh Tolstoy, Warna Hawaii dan Meneruskan Kebingungan karya Jiri Kudrna
Mimpi Aneh Tolstoy, Warna Hawaii dan Meneruskan Kebingungan karya Jiri Kudrna

Pameran Abad Fotografi menunjukkan karya dari fotografi konvensional sampai fotografi progresif atau fotografi kontemporer, gabungan antara seni rupa kontemporer dan fotografi. Untuk kamu yang tidak terlalu tau fotografi akan merasa kagum dengan karya-karya yang dipamerkan karena beberapa hasil karya yang disuguhkan sudah hampir menyerupai video.

2. Karya fotografi bisa diaplikasikan di berbagai media

Bulatan Cahaya karya Sonia Paramartha
Bulatan Cahaya karya Sonia Paramartha

Selain media dua dimensi seperti kertas, pameran ini pun menyuguhkan karya-karya yang diaplikasikan di berbagai media tiga dimensi. Membuat fotografi menjadi sangat nyata.

3. Fotografi sebagai media penyampaian pesan

Fotografi yang pada awalnya hanya dipakai untuk dokumentasi berkembang menjadi media untuk ekspresi, eksistensi dan pengakuan diri bahkan sekarang dipakai untuk penyampaian pesan. Fotografi sudah dipakai untuk mengungkapkan persoalan realitas, kehidupan masyarakat, dan juga permasalahan sosial yang sedang terjadi.

4. Menjadi model dari karya inovatif milik fotografer dari Swiss.

Ada 3 perangkat fotografi inovatif yang dibuat oleh Jiri Kudrna salah satu fotografer dari Swiss yang dipamerankan di pameran Abad Fotografi. Jika kamu kebingungan dalam menggunakannya, ada panitia yang ramah yang siap membantu kamu. Tapi perhatikan pengunjung lain yang ingin menggunakan ya, sebisa mungkin tidak berkali-kali menggunakannya apalagi ketika ada banyak pengunjung yang mengantri. Hasilnya bisa kamu unduh di twiter atau facebook Abad Fotografi. Bahkan kalau kamu beruntung, kamu bisa foto bersama inventornya langsung.

5. Jalan-jalan di tanggal tua

Menikmati karya-karya dari para fotografer hebat ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis! Bahkan perangkat fotografinyapun bisa kamu gunakan secara gratis. Sehingga walaupun tanggal tua, kamu masih bisa jalan-jalan,kan ?

Pameran Abad Fotografi bisa kamu terbuka untuk umum dari 16-28 November 2016 pukul 10.00-19.00. Jadi sudah menyiapkan outfit terbaikmu untuk pameran ini, SahabatTransport?