Sering Merasa Ngantuk di Pagi Hari? Kamu Bisa Mengatasinya Dengan Cara Ini

Sering merasa mengantuk saat pagi hari? Kamu bisa mengatasinya dengan cara di bawah ini, yuk lihat.

Mengantuk di pagi hari memang susah untuk hindari. Karena tubuh hanya ingin melanjutkan tidur dan tidak ingin bangun. Tetapi kamu harus bergerak untuk menjalankan aktivitas. Untuk mengatasi rasa ngantuk di pagi hari kamu bisa melakukannya dengan cara ini.

1. Melakukan Aktivitas

Bangun pagi hari pastinya membuat kamu malas untuk bergerak. Tetapi cara mudah untuk mengurangi rasa ngantuk kamu di pagi hari adalah dengan cara melakukan aktivitas. Kamu bisa melakukan aktivitas olahraga, berkeliling daerah rumah kamu, dan aktivitas lainnya yang akan mengurangi rasa ngantuk kamu .

2. Minum Air Putih

photo credit : shutterstock
photo credit : shutterstock

Saat bangun dipagi hari usahakan kamu langsung meminum segelas air putih setiap harinya. Ini akan menggantikan cairan tubuh kamu yang hilang semalam dengan kamu meminum segelas air putih.

3. Mandi

photo credit : tstatic.net
photo credit : tstatic.net

Mandi di pagi hari akan membuat tubuh lebih segar. Karena rasa ngantuk kamu akan hilang dengan kamu mandi di pagi hari. Ini adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengurangi rasa kantuk kamu, lho.

4. Sarapan

photo credit : massrel.io
photo credit : massrel.io

Sarapan sangat perlu untuk kamu menjalankan aktivitas seharian. Apalagi untuk menghilangkan rasa ngantuk. Karena salah satu penyebab rasa kantuk dipagi hari adalah kamu melewatkan sarapan. Tetapi kamu hanya perlu sarapan secukupnya saja jangan sarapan terlalu banyak ya.

5. Sunbathing

photo credit : blogspot.com
photo credit : blogspot.com

Ini adalah salah satu cara paling sehat untuk menghilangkan rasa ngantuk kamu. Karena dengan kamu berjemur di terik matahari pagi akan membuat rasa ngantuk kamu hilang. Cara ini juga bagus untuk memperkuat tulang-tulang dan melancarkan peredaran darah kamu, lho. Sehingga kamu akan lebih konsentrasi dalam menjalankan aktivitas kamu nantinya. Bonusnya, kamu bisa merasakan Vitamin D alami mengalir dari hangatnya matahari pagi ke dalam tubuhmu.

Kamu bisa mencoba cara di atas untuk mengatasi rasa kantukmu di pagi hari. Selamat mencoba.