Selain Asia Tenggara, 5 Destinasi Ini Bisa Kamu Kunjungi Tanpa Menggunakan Visa

Tanpa harus repot mengurus visa, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata selain ASEAN.

Masalah yang sering terjadi saat kamu ingin ke luar negeri salah satunya adalah repotnya mengurus visa yang dianggap menghabiskan waktu. Terkadang liburan ke negara ASEAN menjadi pilihan warga negara Indonesia karena bisa berlibur tanpa mengurus visa. Namun ternyata banyak negara selain ASEAN yang bisa kamu kunjungi tanpa harus menggunakan visa lohYuk cari tahu negara mana saja yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengurus visa.

1. Peru

photo credit : peru explorer
photo credit : peru explorer

Peru adalah sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat yang berbatasan dengan Ekuador, Kolombia, Brazil, Bolivia, Chile dan Samudra Pasifik. Peru merupakan negara yang kaya dalam budaya antropologi dan dikenal sebagai tempat lahir kerajaan Inca yang beribukota di Machu Picchu. Kamu bisa mengunjungi Machu Picchu yang sudah ditunjuk sebagai situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1983 loh. Machu Picchu juga merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia baru. Kamu bisa mengunjungi tanpa visa selama 183 hari.

2. Saint Vincent and The Grenadines

photo credit : the huffington post
photo credit : the huffington post

Saint Vincent and The Grenadines adalah negara kepulauan yang ada di Karibia. Saint Vincent and The Grenadines sendiri wilayahnya hanya setengah dari luas pulau Ambon di Indonesia. Kedua pulau ini belum banyak dikunjungi wisatawan meskipun sudah memiliki berbagai akomodasi yang cukup lengkap sehingga kamu membutuhkan biaya yang cukup besar untuk berlibur di sana. Kamu bisa berkunjung ke Mustique, Bequia, atau menyusuri ibu kotanya yaitu Kingstown.

3. Fiji

photo credit : islands.com
photo credit : islands.com

Fiji menyuguhkan pantai yang sangat indah dan menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti diving, snorkeling maupun berenang. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi di Fiji adalah Turtle Island yang banyak dikunjungi artis-artis Hollywood. Kamu bisa berkunjung ke Fiji selama 4 bulan tanpa visa.

4. Jepang

photo credit : japan zone
photo credit : japan zone

Jepang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di kawasan Asia. Negara Jepang terkenal dengan kemajuan teknologinya dan masuk dalam negara paling modern tetapi masih melestarikan kebudayaan tradisionalnya dengan sangat kuat. Banyak alasan untuk kamu yang ingin berkunjung ke Jepang seperti melihat bunga sakura, mengunjungi Gunung Fuji, makan sushi atau makan daging sapi Kobe yang terkenal.

5. Hong Kong

photo credit : cnn
photo credit : cnn

Disneyland Hong Kong adalah salah satu wisata yang terkenal untuk melihat pertunjukan kembang api dengan iringan lagu-lagu Disney yang biasanya diadakan di depan area istana sleeping beauty setiap harinya. Hong Kong juga merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Asia setelah Jepang. Kamu juga bisa Menikmati keindahan kotanya dari ketinggian seperti The Peak dan Sky100 Observation Deck. Untuk kamu yang ingin liburan ke Hong Kong, kamu bisa memanfaatkan bebas visa selama 30 hari di sana.