Raih Emas di Sea Games 2021, Begini Tips Untuk Menjadi Pro Player FF!

Raih Emas di Sea Games 2021, Begini Tips Untuk Menjadi Pro Player FF!

Memenangkan Emas pada perhelatan Sea Games 2021 membuat Free Fire semakin populer di kalangan anak muda. Keberhasilan tersebut tentu sangat membanggakan Indonesia.

Para pemain berhasil membuktikan bahwa FF dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Berikut adalah kisah membanggakan dan cara jitu untuk menjadi Pro Player:

Keberhasilan Meraih Medali Emas dan Perak

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan ketika berhasil mendapatkan dua medali sekaligus dalam Turnamen olahraga se-Asia Tenggara, Sea Games. Prestasi ini dibawa oleh dua tim Free Fire, yaitu Tim Garuda yang beranggotakan Victor Innosensius, Richard William, Shahin Taskhir, Ibnu Nasir, dan Nur Ivaldi.

Tim kedua yaitu Tim Rajawali terdiri dari Rhama Satria, Muhammad Fikri Alief Pratama, Agus Suparman, Rafli Aidil Fitrah, dan Raihan Maghfur. Kedua tim ini berhasil masuk ke Grand Final yang dimenangkan oleh Tim Garuda dengan total 236 poin, 3 kali Booyah!, dan 1243 kill.

Tips Jitu menjadi Pro Player FF Handal

Prestasi gemilang dari kedua tim Indonesia tentu memotivasi anak-anak lainnya untuk berprestasi dan tidak hanya sekedar bermain game. Walau tidak mengikuti turnamen, menjadi pemain yang jago tentu menjadi kebanggaan sendiri. Berikut adalah beberapa tips jitu menjadi pro player FF yang handal:

1. Pahami Role yang Ada

Tips pertama agar menjadi Pro Player adalah memahami role yang tersedia dalam permainan FF. Beberapa role seperti Second Fragger, Flanker, Support, Rusher, dan Sniper tentu memiliki perannya masing-masing. Untuk itu, ketahui peran dari masing-masing role dan pilihlah yang cocok dengan kemampuan diri.

2. Gunakan Karakter yang Sesuai

Sama seperti role, karakter pada game ini juga harus dipahami skill dan pasif yang dimiliki setiap karakter. Pemilihan dan penggunaan karakter sangat mempengaruhi jalannya permainan. Jika salah memilih serta komposisi karakter dalam tim tidak seimbang, maka akan sulit untuk mengalahkan musuh.

3. Sediakan Device yang Mumpuni

Sebagai game battle royale yang memerlukan kualitas grafis serta gerakan yang cepat. Hal ini tentu memerlukan device yang mumpuni yang mendukung game ini agar berjalan dengan maksimal.

Refresh rate dan RAM yang dimiliki HP sangat mempengaruhi kinerja game. Jika RAM HP yang dimiliki kecil, maka tampilan saat bermain bisa patah-patah.

4. Perbanyak Latihan dan Disiplin

Tak dipungkiri bahwa untuk menjadi Pro Player diperlukan banyak Latihan dan juga jadwal yang disiplin. Semakin banyak berlatih tentu akan membuat pemain semakin memahami pola permainan cocok untuk menghadapi lawan. Selain itu, juga dapat membuat strategi yang baik agar memenangkan permainan.

5. Jangan Malu untuk Berkomunikasi

Free Fire adalah permainan tim yang memerlukan komunikasi antar pemainnya. Untuk itu, jangan malu untuk menyampaikan kondisi diri serta posisi lawan ketika dalam game. Komunikasi juga diperlukan untuk menyusun strategi saat permainan sudah dimulai.

Itulah prestasi yang berhasil diraih tim Free Fire Indonesia serta tips agar menjadi Pro Player handal. Prestasi yang diraih Tim Garuda dan Rajawali tak terlepas dari latihan serta doa yang dilakukan.

Penggunaan nama keren FF juga bisa menjadi keberuntungan ketika menghadapi turnamen. Untuk info FF lainnya, kunjungi  jmkp.co.id.