Selain Mozilla dan Chrome, Inilah 13 Browser Alternatif yang Bikin Pengalaman Browsingmu Makin Menyenangkan!

Tekno

credit: gizmotimes

1K
Setelah perilisan, Vivaldi mendapatkan popularitas yang tinggi, sehingga pada awal Januari 2017 sudah memiliki 1 juta pengguna.

Kebanyakan orang menggunakan Mozzila, Chrome, atau Safari saat browsing di Internet. Padahal, ada banyak lho web browser lain yang bisa digunakan. Walaupun tidak sepopuler kedua browser tersebut, tapi tetap mampu memberikan akses yang cepat saat digunakan. Mau tahu apa saja? Silahkan simak di bawah ini!


1. Vivaldi

credit: geeky-gadgets

Web browser yang satu ini dibuat oleh CEO Opera Software dan dirilis pertengahan 2016 lalu. Setelah perilisan, Vivaldi mendapatkan popularitas yang tinggi, sehingga pada awal Januari 2017 sudah memiliki 1 juta pengguna. Alasan Vivaldi dibuat karena sang CEO tidak puas dengan produknya yang pertama, yaitu Opera.


2. Opera

credit: futurecdn

CEO Jon Stephenson Von Tetzchner membuat web browser ini pada tahun 1995. Jika kamu pengguna handphone versi jadul, biasanya selalu ada browser yang satu ini. Opera memiliki keunggulan dalam speed dial dan private browsing.


3. Opera Neon


credit: gizmotimes

Setelah Vivaldi, Opera juga merilis versi baru pada 2017 yang diberi nama Opera Neon. Browser ini memiliki fitur yang canggih dan baru, seperti screen capture dan video pop-out.


4. Yandex

credit: extremetech

Yandex merupakan web browser dari Rusia. Memiliki keunggulan pengaksesan yang cepat walau dengan koneksi sinyal yang jelek. Kamu bisa mendapatkan browser ini di Windows, macOS, Android, iOS, dan Linux.


5. Colibri

credit: actualapple

Browser ini memiliki keunikannya sendiri. Colibri tidak memiliki fitur tab, tetapi links. Jadi membuat browser ini lebih ringan digunakan. Fitur links yang ada digunakan untuk menyimpan alamat web yang ingin dikunjungi.


6. Firefox focus

credit: xda-cdn

Jika di PC menggunakan Mozilla, di smartphone kamu bisa gunakan Firefox Focus. Browser ini bisa digunakan di Android ataupun iOS. Terkenal dengan sistem privasinya karena browser yang satu ini tidak memiliki fitur history.


7. Cocoon

credit: purch

Untuk menggunakan web browser ini, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Berbeda dengan browser lain, cocoon ini merupakan browser dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi.


8. Addap’s

credit: gizmotimes

Addap’s dibuat khusus untuk browsing data penelitian. Jadi buat kamu yang butuh data-data buat penelitian skripsi, bisa langsung gunakan browser yang satu ini. Kamu bisa dapatkan di OS Windows, Mac, dan Linux.


9. Brave

credit: googleusercontent

Web browser dengan lambang singa ini memiliki sistem yang dapat menghilangkan iklan-iklan penggangu yang sering muncul pas kamu asyik searching. Browser Brave bisa kamu gunakan di Windows, Mac, iOS, dan Android.


10. Epic

credit: technixupdate

Epic browser merupakan versi privasi dari Chrome. Cara kerjanya sama dengan Firefox Focus. Epic browser juga memiliki sistem privasi yang tinggi. Sehingga saat pengguna telah selesai menggunakannya tidak ada histori yang tertinggal.


11. SRWare Iron

credit: wikimedia

Browser masa depan yang memiliki sistem yang cepat, desain yang menarik dan fitur yang inovatif. Web browser ini merupakan buatan Jerman. Walau tidak memiliki sistem privasi seperti beberapa browser di atas, tapi iron browser punya berbagai fitur unik yang perlu kamu coba.


12. Comodo Dragon

credit: youtube

Dibentuk langsung oleh Comodo Group. Sangat familiar dengan Chrome karena beberapa fiturnya pun sama. Jika kamu ingin menggunakan browser ini kamu butuh DNS server khusus Comodo.


13. Torch

credit: filehippo

Torch browser merupakan multimedia browser. Hal yang bisa kamu lakukan dalam menggunakan browser ini antara lain menampilkan beberapa situs, jejaring sosial, download file, video, dan foto. Setelah satu tahun dirilis, Torch memiliki 10 juta pengguna.

BACA JUGA


Dapatkan Pekerjaan dengan Mudah Pakai 8 Aplikasi Terpercaya Berikut Ini!

Dapatkan Pekerjaan dengan Mudah Pakai 8 Aplikasi Terpercaya Berikut Ini!

Kamu yang sedang cari pekerjaan, aplikasi-aplikasi ini bisa bantu kamu lebih mudah mendapatkan pekerjaan nih

Read more..

Browser manakah yang tertarik ingin kamu coba? Walau tidak sepopuler Mozilla atau Chrome, fitur-fitur unik dan keunggulan yang sudah dijelaskan mungkin bisa membantu kamu mendapatkan informasi yang lebih akurat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain Mozilla dan Chrome, Inilah 13 Browser Alternatif yang Bikin Pengalaman Browsingmu Makin Menyenangkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar