Destinasi Wisata Tersembunyi di Surabaya yang Nggak Akan Bikin Liburanmu Gagal!

Piknik

Photo credit: travel

1.9K
Di balik banyaknya destinasi wisata yang sering dikunjungi para wisatawan di Surabaya, ada juga nih destinasi wisata yang tersembunyi dan masih jarang dikunjungi banyak orang.

Kota Surabaya, tidak hanya kulinernya yang selalu menggoyang lidah, destinasi wisatanya juga seru untuk kamu kunjungi. Jenis destinasi wisatanya pun beragam. Mulai dari destinasi wisata budaya, sejarah, hiburan, dan lain sebagainya pun lengkap ada di kota ini. Buat kamu yang suka banget foto-foto, ada banyak juga lokasi-lokasi yang kece dan Instagramable banget. Rasanya kalau ke Surabaya tidak cukup hanya sehari saja, sebab ada banyak sekali lokasi wisata yang sayang jika kamu lewatkan.

Namun, di balik banyaknya destinasi wisata yang sering dikunjungi para wisatawan, ada juga nih destinasi wisata yang tersembunyi dan masih jarang dikunjungi banyak orang. Tentu lebih seru dong. Nah, berikut ini 7 destinasi wisata tersembunyi di Surabaya yang wajib banget kamu sambangi jika sedang melancong ke Kota Pahlawan ini! Langsung kepoin di bawah ini yuk!


Bukit Kapur Sekapuk, Gresik

Photo credit: liburmulu

Destinasi wisata yang satu ini bisa dibilang masih jarang sekali disambangi oleh para wisatawan. Padahal lokasi ini merupakan surga bagi para Instagrammer yang tertarik untuk hunting foto dan memperindah feeds di Instagramnya. Bisa dipastikan setiap sudut dari tempat ini akan menjadi background yang menarik dan kece banget buat koleksi foto kamu. Keindahan bukit ini sebenarnya berangkat dari para penambang yang melakukan aktivitas penambangan secara terus-menerus, sehingga banyak sekali bebatuan yang bentuknya beragam dan indah tentunya.

Sebenarnya aktivitas penambangan tidak melulu dilakukan di permukaan tanah, ada juga di dalam tanah sehingga membentuk gua-gua yang kini malah asyik banget dijadikan spot foto.

Tapi, perlu diingat bahwa destinasi wisata ini tetap saja lokasi penambangan dan kamu harus tetap waspada ketika berlibur dan berfoto ria di sana ya!


Pantai Kahuripan, Sumenep

Photo credit: TripCanvas

Bermain di pantai memang selalu menyenangkan. Nah, kalau kamu ingin bermain di pantai ketika berada di Surabaya, sebenarnya ada beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi. Namun, ada salah satu pantai yang akan seru banget jika kamu datangi. Pantai itu adalah Pantai Kahuripan, Sumenep. Kamu tentu sepakat jika keindahan pantai tidak hanya bisa dilihat dari pasir putihnya yang berlimpah. Seperti pemandangan yang ditawarkan oleh Pantai Kahuripan yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura ini. Tepi-tepi pantainya justru didominasi dengan bebatuan dan karang yang cukup tinggi dari permukaan airnya.

Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh rindangnya pepohonan di Pulau Gili Genting ini. Keeksotisan pulau ini sungguh memanjakan mata kamu. Ada yang menarik dari destinasi wisata yang satu ini. Jika kamu ke sana, kamu juga bisa mencoba berpetualang untuk menemukan gua, yang mana gua ini akan menembus ke Gua Tanjung Serunggi, dengan lorong yang berada di permukaan air laut. Pemandangan ini akan kamu ingat terus seumur hidup kamu deh!


Tanjung Gaang, sebuah pantai tersembunyi

Photo credit: Mulpix

Masih destinasi pantai yang menenangkan. Jika kamu belum puas dengan suasana tenang, nyaman, dan damainya pantai, mungkin Tanjung Gaang bisa jadi destinasi seru berikutnya yang bisa kamu kunjungi. Banyak hal yang akan kamu dapatkan sejak pertama kali menginjakkan kaki kamu di sana. Mata kamu akan disegarkan dengan pemandangan alam yang memesona, panorama bawah air laut yang mengesankan, dan ketenangan serta kealamian suasana pantai yang jauh dari hiruk pikuk kota yang super meresahkan.

Ketenangan air laut akan memaksa kamu untuk terjun dan menikmati kesegarannya sambil menatap senja. Jika kamu ingin melihat keindahan yang lebih luas lagi, kamu bisa ikut kapal nelayan ke batu karang di pesisir pantai dan cari posisi paling nyaman untuk duduk di atas batu karang. Dijamin, mata kamu akan disuguhkan pemandangan yang tidak akan kamu dapatkan di ibu kota.


Pemandian Sumber Pocong, Bangkalan

Photo credit: TripCanvas Indonesia

Masih dengan wisata air, kamu bisa temukan keindahan bawah laut dan pemandangan sekitar yang asri dan natural di Pemandian Sumber Pocong, Bangkalan. Tidak seseram namanya, justru pemandian ini sarat akan pemandangan yang bikin kamu sulit untuk meninggalkan lokasi ini cepat-cepat. Pemandian Sumber Pocong ini letaknya di Kabupaten Bangkalan, Madura. Berada di dalam hutan yang sudah pasti jauh dari keramaian ibu kota yang kadang membuatmu penat.

Jangan tanya kejernihan airnya, kamu bahkan bisa melihat biota laut dengan jelas di sana. Meski fasilitasnya mungkin tidak selengkap destinasi wisata air yang serupa, namun kamu bisa mendapatkan relaksasi yang mungkin kamu dambakan setelah lama berkutat dengan kekisruhan di ibu kota.


Bukit Jamur, Bungah

Photo credit: bobo

Mungkin lokasinya sedikit panas karena di Bukit Jamur, Bungah ini, merupakan tanah lapang yang dihiasi dengan bukit-bukit yang mirip seperti jamur. Namun, jangan salah! Destinasi wisata yang mungkin masih jarang dijamah ini sangat oke loh buat kamu yang mau melakukan sesi foto. Apalagi kalau fotonya untuk pra-wedding. Pasti hasilnya akan sangat menarik.

Waktu paling pas untuk berkunjung ke Bukit Jamur ini adalah saat matahari terbit, maka kamu akan menyaksikan indahnya matahari yang muncul dari kejauhan.

BACA JUGA


Destinasi Wisata Edukasi dan Sejarah di Semarang Ini Tak Boleh Kamu Lewatkan Jika Berada di Sana!

Destinasi Wisata Edukasi dan Sejarah di Semarang Ini Tak Boleh Kamu Lewatkan Jika Berada di Sana!

Tidak hanya kuliner khasnya, Semarang juga dikenal dengan kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sarat akan edukasi dan ...

Read more..

Siapkan koper dari sekarang, catat tanggal liburan, dan pesan tiketnya sekarang juga! Eits, tapi jangan lupa juga untuk cari penginapan di Surabaya yang cocok dengan kantong namun dengan kualitas yang memuaskan.


Hotel murah di Surabaya

Photo credit: Airy Blog

Nah, salah satu penginapan yang sangat Virala rekomendasikan adalah Hotel Airy Rooms. Kalau sekarang ini kamu sudah bersiap berangkat ke Surabaya, tentu kamu harus menyiapkan penginapan yang nyaman agar liburan kamu juga bisa seru dan istirahat pasca jalan-jalan tetap nyaman.

Photo credit: LINE

Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak. Makanya, tidak heran kalau wisatawan tidak bosan jadikan Airy Rooms sebagai pilihan penginapan mereka.

Fasilitas yang lengkap menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk memilih Airy Rooms sebagai penginapan mereka. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di antaranya, AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis.

Photo credit: Kaskus

Terus bagaimana cara booking dan sistem pembayarannya? Jangan khawatir bakal repot sama persoalan booking ruangan. Di Airy Rooms pemesanan kamar dapat dilakukan melalui website, Android Apps, dan iOS Apps. Untuk pembayarannya, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, bahkan bisa juga melalui gerai-gerai Indomaret. Mudah bukan?

BACA JUGA


Norwegia: Paket Komplit Destinasi Wisata Alam hingga Kesenian. Ini Rekomendasinya!

Norwegia: Paket Komplit Destinasi Wisata Alam hingga Kesenian. Ini Rekomendasinya!

Negara Skandinavia yang satu ini paling tidak harus kamu kunjungi satu kali seumur hidupmu

Read more..

Jangan khawatir juga akan kesulitan menemukan Airy Rooms di kota yang kamu kunjungi karena Airy Rooms sudah tersebar di mana-mana loh! Nah, tunggu apalagi? Berkunjung ke Surabaya, jangan lupa menginapnya di Airy Rooms ya! Selamat berlibur.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Destinasi Wisata Tersembunyi di Surabaya yang Nggak Akan Bikin Liburanmu Gagal!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Virala | @virala

Markasnya biang kreatif Indonesia

Silahkan login untuk memberi komentar