10 Universitas Terbaik di Dunia. Amerika Serikat Harus Rela Melepas Predikat Universitas Terbaik Setelah 14 Tahun!

Kabar

Credit: timmyatt.

2.1K
Times Higher Education World University Rankings 2018 telah mengulas 1000 universitas di dunia. Selama 14 tahun universitas terbaik di dunia di pegang oleh Amerika Serikat, kali ini harus rela melepas perdikatnya itu dan jatuh ke tangan Inggris.

Times Higher Education World University Rankings 2018 telah mengulas 1000 universitas di dunia. Terdapat beberapa faktor yang mereka perhatikan, di antaranya faktor pengajarannya, penelitian, dan pengaruh universitas tersebut terhadap masyarakat. Dari data yang didapat akhirnya mendapatkan hasil yang tidak terduga. Selama 14 tahun universitas terbaik di dunia dipegang oleh Amerika Serikat, kali ini harus rela melepas perdikatnya itu dan jatuh ke tangan Inggris. Jadi, mau tau universitas apa saja yang jadi top 10? Yuk, simak penjelasannya di bawah.


1. University of Oxford

Credit: timmyatt.

Universitas Oxford merupakan universitas tertua di Inggris. Sejak tahun 1086 beroperasi terdapat banyak institute termasuk 38 perguruan tinggi. Seperti yang kamu ketahui tempat film Harry Potter ini juga merupakan museum tertua di dunia dan universitas terbesar di dunia. Hal yang membuat Oxford menjadi universitas terbaik di dunia karena memiliki atmosfer yang baik untuk perkembangan murid-muridnya. Universitas ini memiliki keunggulan dalam bidang manajemen, sains, teknik medis, dan masih banyak lagi.


2. University of Cambridge

Credit: futurecare

Tercatat memiliki 18,389 siswa, universitas ini dinyatakan sebagai salah satu universitas terbaik di dunia. Universitas Cambridge dianggap sebagai universitas termahal dalam bidang doktor bisnis. Universitas yang didirikan oleh Royal Charter Henry II pada tahun 1209 ini telah menerima lebih dari 90 hadiah Nobel.


3. California Institute of Technology

Credit: YouTube

Universitas yang terletak di Pasadena, California, AS ini didirikan pada tahun 1891. Pendidikan terbaik untuk kamu yang mau belajar lebih dalam mengenai teknologi dan teknik. Hal ini terbukti dari 34 hadiah Nobel yang telah diterimanya dan menjadi universitas terbaik di dunia.


4. Stanford University

Credit: linkedin

Walaupun universitas ini pernah mengalami masalah keuangan besar dan bangunan yang rusak setelah pendirinya, Jane Stanford, meninggal dunia, tapi hal ini tidak bertahan lama. Sejak dipegang oleh Provost Frederick Terman, beliau kembali membangun universitas ini sehingga bangkit lagi dan menjadi universitas papan atas dunia. Universitas Standford dikenal sangat baik dalam segala bidang, termasuk menghasilkan siswa yang sukses mendapatkan karier yang tepat.


5. Massachusetts Institute of Technology

Credit: alisonbrooksarchitects

Terletak di Cambridge, USA, kampus ini menjadi salah satu universitas terbaik di dunia ini merupakan universitas penelitian swasta yang didirikan pada tahun 1886. Terdapat banyak program dan fasilitas yang ada dan sempurna yang disediakan. Fakultas-fakultas yang terkenal secara global ada ilmu fisika, teknik, biologi, ekonomi, manajemen, dan lain-lain.


6. Harvard University

Credit: collegeatlas

Tahun lalu, universitas ini memegang predikat universitas pertama terbaik di dunia. Memiliki semboyan kebenaran, universitas ini sangat kuat dalam bidang ilmu pengetahuan alam, kesenian, teknologi, hukum, manajemen, dan sosiologi. Selain itu, perpustakaan Harvard merupakan perpustakaan pribadi terbesar di dunia.


7. Princeton University

Credit: lifesitenews

Universitas yang dulunya dikenal dengan sebutan The College of New Jersey ini telah meraih 43 hadiah Nobel. Selain itu, Universitas Princeton dari tahun 2001-2017 juga meraih ranking satu dari universitas lokal yang ada di United Nation.


8. Imperial College London

Credit: imperial.ac.uk

Imperial College London ini didirikan pada 1907 dan memberikan beberapa macam pilihan program pengajaran seperti ilmu pengetahuan alam, teknik kedokteran, sekolah bisnis, dan masih banyak lagi. Universitas yang memiliki semboyan pengetahuan, periasan, dan perlindungan ini memiliki kampus utama yang terletak di South Kensington.


9. University of Chicago

Credit: uchicago.edu

Seperti namanya, universitas ini terletak di Chicago. Menjadi salah satu universitas terbaik di dunia, universitas Chicago menyediakan program pengejaran utama seperti ilmu politik, teknologi, kedokteran, seni rupa, sosiologi, dan masih banyak yang merupakan pilihan utama dan terkenal di dunia.


10. Swiss Federal Institute of Technology Zurich

Credit: YouTube

Universitas terbaik di dunia yang terakhir berada di Jerman. Universitas ini merupakan subordinate dari Federal Department of Economic Affairs, Education and Research di Switzerland. Didirikan pada tahun 1854, universitas ini pendidikan utamanya adalah sains dan teknik yang menghubungkan antara komunitas saintis dan industri.

BACA JUGA


Mata Kuliah Antimainstream di Korea. Dari Ikan Mentah Sampai Cara Pacaran Pun Mereka Pelajari Loh!

Mata Kuliah Antimainstream di Korea. Dari Ikan Mentah Sampai Cara Pacaran Pun Mereka Pelajari Loh!

Beberapa mata kuliah ini mungkin mampu membuat kamu menjadi lebih tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sana

Read more..

Dari kesepuluh universitas di atas, adakah universitas yang menjadi sasaranmu usai lulus nanti?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Universitas Terbaik di Dunia. Amerika Serikat Harus Rela Melepas Predikat Universitas Terbaik Setelah 14 Tahun!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar