Memiliki Masalah Mata Minus Atau Rabun Jauh? Ini 5 Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Untuk Mengurangi Masalah Tersebut

“Memiliki mata rabun jauh memang agak sulit untuk melihat jelas. Apalagi bila minusnya sudah tinggi, sehingga kita diharuskan menggunakan kacamata agar dapat melihat dengan jelas.”

Mata minus bisa bertambah tingkatnya bila tidak diperhatikan kesehatannya. Sangat tidak mengenakkan bila kita harus menggunakan kacamata dengan lensa tebal terus menerus, karena batang hidung akan terasa pegal (bagi yang tidak biasa menggunakan). Untuk SahabatTransport yang memiliki masalah mata minus yang tinggi, bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini agar minusnya dapat menurun dan kesehatan mata tetap terjaga.

Wortel

photo credit: Google
photo credit: Google

Sayuran ini kaya akan vitamin A yang diperlukan mata, sehingga baik untuk kesehatan kita. SahabatTransport bisa mengkonsumsinya dengan cara dijus atau dibuat olahan makanan.

Ikan Salmon

photo credit: Google
photo credit: Google

Kandungan Vitamin A di dalam ikan salmon sangat baik dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu ikan salmon kaya akan Omega3 yang banyak nutrisinya untuk meningkatkan penglihatan mata.

Bayam

photo credit: Google
photo credit: Google

Sebaiknya SahabatTransport sering-sering mengkonsumsi bayam, karena bayam banyak mengandung vitamin yang diperlukan untuk tubuh dan organ mata. Selain itu bayam dapat menjaga kesehatan mata juga. Kandungan Vitamin C dalam bayam dapat mencegah penyakit mata katarak.

Tomat

photo credit: Google
photo credit: Google

Selain berguna untuk kecantikan, tomat itu banyak khasiatnya. Salah satunya dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C sebagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh mata. Sehingga kesehatan mata akan tetap terjaga dengan mengkonsumsi tomat secara rutin.

Telur

photo credit: Google
photo credit: Google

Telur yang diolah menjadi makanan, sangat lezat bukan? Kandungan di dalam telur terdapat Vitamin A, Lutein, dan Zeaxanthin yang diperlukan untuk kesehatan mata. Sebaiknya Sahabat Virala mengkonsumsi telur secara teratur dan tidak berlebihan.

Semoga bermanfaat, SahabatTransport!