Makanan Perusak Diet, Awas! Jangan Makan 7 Makanan Ini Kalau Kamu Nggak Ingin Dietmu Rusak

photo credit : googleusercontent.com
photo credit : googleusercontent.com

Apakah kamu tahu makanan yang kamu makan bisa saja perusak diet kamu? Yuk simak makanan apa saja yang bisa merusak diet.

Ternyata makanan yang kamu makan selama ini bisa menjadi penyebab rusaknya diet kamu, lho. Ini dia makanan yang seharusnya jangan kamu makan agar diet kamu tidak rusak.

1. Salad

photo credit : berrykitchen.com
photo credit : berrykitchen.com

Salad merupakan makanan yang digunakan untuk diet. Karena salad terdiri dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang menyehatkan. Tetapi saus yang digunakan untuk salad sering kali yang menyebabkan diet kamu rusak. Daripada menggunakan saus mayonaise lebih baik kamu menggunakan air perasan lemon karena lebih bagus dibandingkan mayonaise.

2. Alpukat

photo credit : pusakapusaka.com
photo credit : pusakapusaka.com

Alpukat merupakan buah-buahan yang mengandung lemak. Jadi disarankan untuk kamu jika sedang melakukan diet agar tidak mengkonsumsi buah alpukat karena alpukat tinggi lemak dan padat kalorinya. Apalagi kalau kamu menambahkan susu kental manis untuk dijadikan jus. Selain kalorinya bertambah, kadar gula yang tinggi nggak baik untuk kesehatanmu.

3. Yogurt

photo credit : fitnessgalore.net
photo credit : fitnessgalore.net

Yogurt yang biasa digunakan untuk makanan sehat ternyata sering kali diartikan salah. Karena sebenarnya yogurt terlalu banyak mengandung pemanis buatan dan gula. Ini yang membuat diet kau menjadi rusak. Jika kamu mengkonsumsi yogurt pastinya kamu akan tetap ingin makan karena pemanis didalam yogurt tersebut. Jadi pilihlah yogurt yang lain untuk dietmu ya. Dan tambahkan kacang-kacangan atau buah kering sebagai tambahannya dan bukan buah kaleng atau bahan berbahan dasar pemanis buatan lain.

4. Coklat

photo credit : static6.com
photo credit : static6.com

Ada yang pernah mengakatan bahwa ada coklat yang bisa digunakan untuk menurunkan diet tetapi jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi coklat akan menggagalkan diet yang sudah kamu jalani. Perhatikan kadar gula dan kalori dalam coklat yang kamu makan ya. Dark chocolate tetap merupakan pilihan terbaik untukmu dalam membantu diet dibandingkan milk chocolate.

5. Kacang-Kacangan

 

photo credit : kompas.com
photo credit : kompas.com

Kacang yang mengandung protein, asam lemak dan omega ternyata bisa menjadi makanan perusak diet kamu, lho. Karena kacang yang kamu konsumsi ternyata tinggi kalorinya. Sebaliknya, kacang walnut, pistachio dan lain-lain bisa kamu jadikan menu diet. Jadi, nggak semua kacang baik untuk kesehatanmu. Pilih baik-baik ya.

6. Sushi

photo credit : shopbelmontmarket.com
photo credit : shopbelmontmarket.com

Salmon yang terdapat disushi memang bagus untuk tubuh. Tetapi ternyata nasi yang dibungkus untuk sushi akan lebih banyak dari yang kamu perkirakan RulaWoman. Ini bisa menjadi perusak diet kamu, lho. Apalagi banyak menu fushion sushi yang menambahkan mayonaise dalam kandungan sushi roll kamu. Mayonaise kandungan lemak dan kalorinya tinggi loh.

7. Buah Kering

photo credit : googleusercontent.com
photo credit : googleusercontent.com

Buah kering yang kamu konsumsi ternyata lebih banyak kalorinya dibandingkan dengan buah pada umumnya, lho. Karena buah kering memiliki 5 kali hingga 8 kali lebih banyak kalori dan gula dibandingkan dengan buah segar pada umumnya. Jadi sebelum kamu memilih buah kering untuk ngemil, perhatikan dahulu kandungan gula dan kalorinya. Karena banyak buah kering yang malah berlapis gula yang sangat tebal, jelas nggak baik untuk diet kamu.

 

Diet kamu tidak akan gagal jika kamu tidak mengkonsumsi makanan diatas. Semoga diet yang kamu jalani sukses dan tidak gagal ya. Semangat !