Ketiak Kamu Hitam? Ini Dia Penyebab Kenapa Ketiak Kamu Menjadi Hitam

Mempunyai masalah terhadap ketiak yang hitam? Kamu sudah tahu penyebabnya? Yuk simak apa saja penyebab ketiak kamu menjadi hitam.

Ketiak kamu semakin hari menjadi semakin hitam ? Yuk lihat apa saja yang bisa membuat kulit di bagian ketiak kamu bisa menjadi hitam. Simak dibawah ini ya.

1. Sering Menggunakan Baju Ketat

photo credit : cintamela.com
photo credit : cintamela.com

Ternyata terlalu sering menggunakan baju yang ketat bisa menyebabkan kulit di bagian ketiak kamu menjadi hitam, lho. Akibatnya akan membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar dan menyebabkan ketiak kamu menjadi hitam.

2. Mencukur

photo credit : laksani.com
photo credit : laksani.com

Mencukur bulu ketiak juga bisa menyebabkan kulit dibagian ketiak kamu menjadi hitam. Karena bulu dibagian ketiak tidak sepenuhnya tercabut, ini yang bisa membuat kulit dibagian ketiak menjadi terlihat gelap.

3. Krim Pecukur Bulu Ketiak

photo credit : detik.com
photo credit : detik.com

Krim pencukur ketiak memang digunakan untuk membersihkan bulu ketiak hingga bersih, tetapi kandungan kimia di krim pencukur bulu ketiak itu tidak bagus untuk kamu, lho. Karena bisa membuat iritasi dibagian ketiak dan di area ketiak menjadi hitam.

4. Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang ada disekitar area ketiak kamu bisa menyebabkan kulit dibagian ketiak bisa menjadi hitam. Sebaiknya kamu lakukan scrub secara rutin agar sel kulit mati tersebut bisa terangkat.

5. Keringat

photo credit :shutterstock
photo credit :shutterstock

Keringat yang kamu keluarkan setiap harinya bisa menyebabkan kulit di bagian ketiak menjadi hitam, lho. Jika kulit di bagian ketiak kamu tidak semakin menghitam disarankan untuk selalu membersihkan ketiak sewaktu berkeringat.

6. Hormon

Biasanya pada saat perempuan hamil hormon akan meningkat dan bisa berdampak pada gelapnya kulit ketiak. Karena hormon estrogen dan progesteron meningkat yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

Sekarang kamu sudah mengetahui penyebab kulit dibagian ketiak menjadi hitam, kan ? Mulai sekarang hindari penyebab hitamnya kulit ketiak kamu ya.