Kenapa WA GB Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk? Ini Dia Jawabannya dan Cara Mengatasi

Kenapa WA GB Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk? Ini Dia Jawabannya dan Cara Mengatasi

Sebagai aplikasi tidak resmi, WA GB memiliki beberapa kelebihan tapi tentu saja juga memiliki beberapa kekurangan. Beberapa masalah bisa saja muncul pada WA GB, seperti tidak bisa menerima panggilan masuk. Sebagai pengguna, mungkin bertanya-tanya kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk?

Ada beberapa alasan yang mendasari terjadinya hal tersebut. Namun itu bukanlah hal yang serius sebab masih dapat diatasi. Berikut ini adalah alasan yang menyebabkan WA GB tidak dapat menerima panggilan:

Penyebab WA GB Tidak Bisa Menerima Panggilan

Sebenarnya tak hanya panggilan masuk saja, namun juga pesan tidak dapat masuk ke WA GB pengguna. Jika mengalami kejadian ini ketika menggunakan WA GB seharusnya tak perlu khawatir. Ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab di bawah ini untuk dapat mencari cara mengatasinya:

1. Kualitas Internet yang Buruk

Tak hanya pada pengguna WA GB, pengguna aplikasi resmi Whatsapp juga akan mengalami masalah yang sama ketika sinyal internet sedang tidak stabil. Oleh sebab itu jika pengguna bertanya kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk atau pesan masuk, maka bisa jadi penyebabnya adalah sinyal internet yang buruk. Jadi, periksa sinyal internet pengguna jika hendak menggunakan aplikasi ini.

2. File Sampah yang Menumpuk

Selain sinyal internet ternyata file sampah yang menumpuk pada ponsel data menyebabkan panggilan tidak bisa masuk. File sampah yang menumpuk dapat membuat kerja ponsel menjadi lebih berat dan membuat penyimpanan menjadi penuh. Oleh sebab sebaiknya rutin untuk membersihkan file sampah yang sudah tidak digunakan di ponsel.

3. Nomor di Banned

Sebagai aplikasi mod maka pengguna WA GB rawan terkena banned oleh pihak WhatsApp resmi. Oleh sebab itu alasan kenapa WA GB tidak tidak bisa menerima panggilan masuk bisa jadi karena nomor pengguna telah di banned sebab ketahuan menggunakan aplikasi modifikasi. Jika hal tersebut terjadi maka pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi WA GB tersebut.

4. Aplikasi Perlu Diperbarui

Pengguna aplikasi WA GB tentu sudah mafhum jika aplikasi yang satu ini sering melakukan pembaruan. Oleh sebab itu jika tiba-tiba tidak dapat digunakan maka bisa jadi aplikasi tersebut minta untuk diperbarui. Aplikasi tidak akan bisa digunakan sampai pengguna memperbarui aplikasi tersebut.

Cara Mengatasi WA GB Tidak Bisa Menerima Panggilan

Dari paparan di atas pengguna sudah dapat mengetahui apa saja yang menyebabkan WA GB tidak bisa menerima panggilan. Untuk itu cara mengatasinya bisa dengan cara membersihkan file sampah pada ponsel hingga me-restart ponsel agar sistem kembali normal. Namun jika masalahnya karena nomor di banned maka cara yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi baru.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi WA GB di journal-litbang-rekarta.co.id. Aplikasi WA GB tersebut telah dilengkapi dengan fitur anti banned yang bisa membantu menghindari masalah serupa terulang lagi. Dengan demikian pengguna bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi WA GB.

Itu dia beberapa masalah yang menyebabkan WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk. Oleh sebab itu jika pengguna bingung kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal di atas. Namun tak perlu risau sebab hal tersebut bisa diatasi dengan mudah.