Jalani 7 Kebiasaan Ini Untuk Miliki Wajah Sehat Dan Bersih Layaknya Artis Korea!

“Duh, kulitnya Song Ji Hyo mulus banget deh!”

Photo Credit: allkpop
Photo Credit: allkpop

Bagi kamu pecinta K-drama, tak jarang wajah artis perempuan di drama tersebut membuat kamu iri. Putih, bersih, kinclong, mulus, dan tanpa jerawat membandel. Bahkan, artis laki-laki di sebagian besar K-drama juga memiliki wajah yang bersih dan mulus. Duh, jadi merasa gagal menjadi perempuan sejati karena kurang bisa merawat wajah dengan baik. But don’t worry.. Kamu hanya perlu mengubah kebiasaan burukmu untuk mendapatkan wajah bersih dan mulus bak artis Korea. Tips berikut ini bisa kamu terapkan setiap harinya dan wajah yang sehat serta bersih pun akan kamu dapatkan di kemudian hari.

1. Rajin membersihkan wajah

 

photo credit: dreamers.id
photo credit: dreamers.id

Faktor penting dalam mendapatkan wajah yang bersih adalah rajin membersihkan wajah, terutama pada malam hari sebelum tidur. Kebiasaan tidur menggunakan make-up justru membuat pori-pori wajah sulit untuk bernapas. Akibatnya, jerawat jadi mudah muncul dari permukaan wajah yang kotor. Bersihkan wajah dengan pembersih make-up atau sabun cuci muka setiap malamnya. Hal ini juga untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran selama kamu beraktivitas seharian di luar rumah.

2. Gunakan pelembab muka yang sesuai jenis kulit

photo credit: tistroy.com
photo credit: tistroy.com

Biasanya, sehabis mencuci muka dengan sabun, kulit wajah menjadi kering. Untuk itu, gunakan pelembab muka di malam hari sesuai jenis kulitmu ya. Kulit yang lembab akan menghindarkan kamu dari kerutan di wajah juga loh. Jadi, tetap jaga kelembaban wajahmu ya!

3. Gunakan sun protection setiap ingin ke luar rumah

photo credit: Google
photo credit: Google

Selain menggunakan pelembab muka di malam hari, kamu juga harus menggunakan sun protection sebelum pergi. Sengatan matahari dapat membuat wajahmu jadi kusam dan tidak cerah lagi. Sinar UV A dan UV B dari matahari pun juga tidak baik untuk kulit. Oleh karena itu, menggunakan sun protection adalah suatu keharusan untuk menghindari wajahmu dari sengatan matahari. Gunakan yang SPF-nya lebih dari 25 ya, agar wajahmu benar-benar terlindungi.

4. Perbanyak minum air

 

photo credit: klikdokter.com
photo credit: klikdokter.com

Selain menggunakan pelembab muka, minum air yang cukup juga membantu kamu untuk menjaga kelembaban kulit. Setidaknya, delapan gelas atau setara dua liter air harus kamu penuhi setiap harinya. Jauhi juga minuman bersoda. Selain tidak baik untuk lambungmu, minuman bersoda juga akan membuat wajahmu kering dan kusam. Gak mau kan wajahmu jadi kusam?

5. Ganti makanan berlemak dengan makanan yang kaya serat

photo credit: Hello Sehat
photo credit: Hello Sehat

Makanan berlemak seperti gorengan ternyata tidak baik untuk wajah. Karena makanan yang digoreng justru akan membuat wajahmu semakin berminyak. Wajah yang berminyak akan mendatangkan jerawat. Hasilnya, wajahmu tidak lagi bersih dan mulus deh. Nah, untuk itu, mulai kurangi makanan berminyak seperti gorengan. Sebaliknya, perbanyak makan buah dan sayuran yang kaya serat sehingga membantu untuk menutrisi wajahmu.

6. Rutin berolah raga

photo credit: dkpopnews.net
photo credit: dkpopnews.net

Wajah yang bersih dan sehat tidak hanya didapat dari makanan saja, tetapi juga bisa didapatkan dengan rajin berolahraga. Dengan berolah raga, tubuh akan membakar lemak yang membandel. Jika lemak dalam tubuhmu berkurang, tentu wajahmu akan terhindar dari ancaman jerawat.

7. Segarkan pikiranmu

 

photo credit: beautynesia.id
photo credit: beautynesia.id

Terakhir dan yang paling penting dalam menjaga wajahmu agar tetap bersih dan sehat adalah tetap berpikiran yang rileks. Jika kamu sudah menjaga makananmu tapi tetap punya banyak pikiran, jangan harap deh wajahmu akan bebas dari jerawat. Pasti jerawat akan muncul satu per satu. Oleh karena itu, penting sekali bagimu untuk menyegarkan pikiran setiap harinya. Kamu bisa merelaksasi pikiranmu setiap malamnya sebelum tidur atau di akhir minggu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasihmu.

Selamat menjalankan 7 kebiasaan barumu! Semoga wajah yang sehat dan bersih bisa kamu dapatkan segera ya!