Inilah Ritual Merawat Rambut Yang Di Cat Yang Harus Kamu Tau Agar Warna Rambutmu Terus Bercahaya

Semua harus dirawat dengan baik! Begitu juga dengan rambut kamu yang kamu warnai. Nah agar rambut kamu tetap terus bercahaya, ternyata ada ritualnya loh yang harus kamu ketahui.

Alasan kamu mengecat rambut adalah karena bosan dengan penampilan kamu yang biasa atau hanya ingin berekspresi bahkan hanya sekedar iseng. Namun jika kamu sudah memutuskan untuk mengecat rambut selain pemilihan cat yang aman dan cocok juga terdapat beberapa ritual yang harus kamu lakukan untuk menjaga rambut kamu. Berikut adalah hal yang kamu harus lakukan secara rutin.

– Gunakan conditioner secara rutin

Photo Source: oprah
Photo Source: oprah

Jika kamu ingin meningkatkan kelembapan rambut kamu lebih dari menggunakan conditioner. Kamu bisa menggunakan masker rambut kamu seperti conditioner.

– Gunakan masker rambut 3 hari sekali

Photo Source: fablore
Photo Source: fablore

Lebih baik lagi jika kamu menggunakan masker rambut khusus untuk rambut yang diwarnai dan memberi kelembapan untuk rambut.

– Gunakan serum rambut

Photo Source: fotola
Photo Source: fotola

Serum akan sangat membantu rambut kamu menjadi sehat. Pilihlah serum rambut yang cocok untuk kamu. Walaupun mengeluarkan budget lebih serum memberikan banyak manfaat untuk rambut kamu baik dalam jangka pendek maupun panjang.

– Usahakan tidak terlalu sering men-styling rambut kamu dengan alat catokan

Photo Source: Today
Photo Source: Today

Karena rambut kamu di cat, sedikit atau banyak nutrisi akan berkurang dibandingkan dengan rambut yang tidak di cat. Kamu bisa tetap men-styling rambut kamu dengan kamu jepit atau kamu kepang untuk efek bergelombang. Namun jika kamu ingin efek rambut lurus kamu bisa menyisirnya dengan dengan arah kedalam agar lebih rapih. Usakan penggunaan dengan alat catokan seminimal mungkin agar rambut kamu tetap sehat.

Semoga menginspirasi, SahabatTransport!