Inilah 5 Perbedaan Whatsapp dan GB Whatsapp yang Perlu Diketahui

Inilah 5 Perbedaan Whatsapp dan GB Whatsapp yang Perlu Diketahui

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kepopulerannya tersebut membuat bermunculan berbagai aplikasi tiruan salah satunya adalah GB Whatsapp. GB Whatsapp ini sejatinya adalah hasil modifikasi dari Whatsapp resmi yang diberi dengan beberapa fitur tambahan. Meskipun sama-sama sebagai aplikasi chatting terdapat perbedaan Whatsapp dan GB Whatsapp.

Sebagai pengguna Whatsapp tentunya tahu bahwa Whatsapp memiliki keterbatasan pada beberapa fitur tertentu seperti dalam hal pengiriman file. Dengan adanya GB Whatsapp masalah yang dialami oleh pengguna Whatsapp versi resmi dapat diatasi dengan mudah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan kedua apliaksi ini, simak penjelasannya berikut:

1. Legalitas

Perbedaan pertama yang paling mendasar dari aplikasi Whatsapp dan GB Whatsapp adalah status legalitas keduanya. Whatsapp adalah aplikasi yang resmi sedangkan GB Whatsapp merupakan aplikasi illegal. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh pihak ketiga yang tidak diketahui dengan cara memodifikasi aplikasi resmi Whatsapp.

2. Cara Mendapatkan Aplikasi

Selanjutnya, perbedaan Whatsapp dan GB Whatsapp juga terletak pada cara mendapatkannya. Pengguna bisa mendapatkan Whatsapp asli melalui platform resmi. Namun aplikasi GB Whatsapp tidak dapat ditemukan pada kedua platform tersebut karena merupakan aplikasi illegal.

Untuk mendapatkan aplikasi WA GB pengguna harus mencari situs download yang menyediakan file WA GB gratis. Salah satu situs yang dapat dikunjungi adalah rsup-drsitanala.co.id. Pengguna bisa mengunjungi situs tersebut untuk mendownload file aplikasi WA GB terbaru dengan gratis.

3. Keamanan

Jika dilihat dari segi keamanan, kedua aplikasi ini juga memiliki perbedaan. Keamanan dari aplikasi Whatsapp resmi lebih terjamin karena merupakan aplikasi resmi yang keamanannya sudah terenkripsi end to end. Dengan demikian data pengguna tidak akan sampai pada tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sedangkan pada aplikasi WA GB keamanannya tidak dapat dipertanggung jawabkan. Meskipun menarik namun aplikasi sangat rawan terhadap tindakan cybercrime. Bisa saja aplikasi tersebut disusupi oleh spyware atau malware yang dapat mencuri data pengguna.

4. Batas Pengiriman File

Berikutnya, perbedaan Whatsapp dan GB Whatsapp terletak pada fitur yang dimiliki. Salah satunya adalah perbedaan pada kapasitas pengiriman file. Pengguna Whatsapp memiliki keterbatasan pada pengiriman file yaitu maksimal 16 GB saja.

Dengan adanya WA GB pengguna bisa mengirim file-file besar dalam sekali WAktu. Pengguna bisa mengirim lebih dari 90 foto sekaligus dengan menggunakan WA GB. Dengan demikian menggunakan WA GB akan mempercepat pekerjaan pengguna apabila perlu mengirim banyak file melalui WA.

5. Tampilan Aplikasi

Whatsapp memiliki tampilan klasik yang didominasi dengan warna hijau. Pengguna Whatsapp versi remi hanya dapat mengganti tampilan Whatsapp yang digunakan menjadi versi cerah atau gelap. Bedanya dengan WA GB pengguna bisa menggunakan banyak tema yang dapat digunakan.

Terdapat lebih dari 100 tema yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa menerapkan tema sesuai dengan mood dan selera pengguna. Dengan demikian tampilan WA menjadi lebih menarik dan tidak monoton.

Itu tadi adalah 5 perbedaan Whatsapp dan GB Whatsapp. Meskipun WA GB memiliki banyak kelebihan, namun perlu diketahui bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang ilegal. Dengan demikian keamanannya masih diragukan, selain itu pengguna juga bisa berpotensi di blokir oleh pihak Whatsapp karena menggunakan aplikasi yang tidak resmi.