Ini 5 Manfaat Baik Yang Hanya Dirasakan Oleh Penyuka Makanan Pedas. Salah Satunya Dapat Membakar Kalori Loh!

“Sederet manfaat bagi kesehatan dari makanan pedas ini pasti akan dirasakan kamu yang menyukai makanan pedas”

Berbanggalah kamu yang senang mengkonsumsi makanan pedas. Sebab 5 manfaat tersembunyi makanan pedas ini baik untuk kesehahatan kamu SahabatTransport!

1. Melindungi Jantung

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang senang mengkonsumsi makanan pedas memiliki risiko serangan jantung lebih sedikit dibanding yang tidak sebab makanan pedas dapat melawan kolestrol jahat. Wah beruntung sekali jika kamu sering memakan makanan pedas, SahabatTransport.

2. Membakar Kalori

photo credit : woman's health
photo credit : woman’s health

Tahukan kamu saat kita berkeringat karena mengkonsumsi makanan pedas dapat membakar kalori hingga 8%? Hal tersebut dikemukakan melalui penelitian yang dilakukan New York Times. Panas dari makanan pedas tersebut juga dapat mempercepat metabolisme tubuh lho.

3. Meringankan Rasa Sakit

Zat capsaicin yang terdapat di dalam cabai dapat menghambat sinyal tertentu yang dikirim dari sel saraf ke otak. Sehingga memakan makanan pedas dapat menghilangkan rasa sakit yang mungkin sedang kamu rasakan SahabatTransport.

4. Membuat Kamu Lebih Bahagia

photo credit : vice munchios
photo credit : vice munchios

Bagi kamu pecinta makanan pedas, pasti merasa bahagia ketika bisa mengkonsumsinya. Dengan mengkonsumsi makanan pedas ini dapat mendorong produksi hormon serotonin. Hormon ini bisa membuat kamu lebih siap dalam menghadapi depresi, stress atau rasa cemas dan marah.

5. Penuh Nutrisi

Cabai kaya akan nutrisi seperti Vitamin C dan A serta mengandung mineral penting seperti Magnesium, Kalium, Folat. Wah makanan pedas dapat memenuhi nutrisi vitamin harian kamu juga nih SahabatTransport.

Nah setelah mengetahui 5 manfat tersebut, apakah akan membuatmu makin rajin mengkonsumsi makanan pedas SahabatTransport?