Ingin Punya Tubuh Indah Tapi Ogah Olahraga Berat? Inilah 5 Gerakan Basic Untuk Meraih Tubuh Indah

Healthy it’s not only from outside, but also inside.

Untuk meraih tubuh impian diperlukan berbagai cara. Berikut adalah 5 gerakan dasar untuk kamu yang baru ingin memulai berolahraga agar meraih tubuh yang sehat dengan bentuk yang indah sebagai bonus.

– Plank

Photo Source: Protherapy
Photo Source: Protherapy

Plank atau yang disebut juga deng abdonimal bridge adalah memanfaatkan berat badan kita. Olahraga ini tidak menyita banyak waktu. Kamu cukup melakukannya selama 1 menit x 3 yang berarti kamu melakukannya sebanyak 3 kali. Kesalahan yang sering dibuat dalam gerakan ini adalah terlalu bongkoknya tubuh atau terlalu naiknya bagian bokong. Semua bagian tubuh harus sejajar. Untuk menaikan intensitasnya kamu bisa menggoyangkan pinggang kamu ke kanan dan ke kiri.

– Sit up

Photo Source: gethealthyu
Photo Source: gethealthyu

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah mengetahui gerakan ini sejak kecil. Namun tidak sedikit juga dari kamu ternyata tak menyadari bahwa saat melakukannya, kamu menggunakan teknik yang salah. Untuk melakukan sit up kesalahan yang sering dibuat adalah seringkali kamu menggunakan kekuatan punggung kamu. Jangan melakukan seperti itu. Gunakan kekuatan perut kamu untuk mengangkat bagian atas tubuh kamu. Walaupun terangkat lebih sedikit. Hal itu lebih baik dari kamu menggunakan bagian punggung kamu. Untuk pemula lakukanlah sedikitnya 12 x 3 set atau hitungan.

– Bridges

Photo Source: tribesports
Photo Source: tribesports

Saat kamu melakukan gerakan ini usahakan punggung kamu lurus. Jangan terlalu rendah. Perhatikan bagian bokong juga agar selalu lurus. Lakukan gerakan ini 12 x 3 set, jika kamu sudah merasa terbiasa kamu bisa meningkatkannya terus menerus.

– Jumping jacks

Photo Source: Articlesdirectoryme
Photo Source: Articlesdirectoryme

Untuk kamu yang ingin melakukan cardio selain berlari dan tanpa menggunakan alat jumping jacks bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Kamu cukup melakukannya 2 menit x 6. Gerakan ini bisa kamu kombinasikan setiap kamu ingin berganti gerakan yang lain kamu melakukan jumping jacks terlebih dahulu agar gerakan kamu memiliki hasil yang lebih optimal.

– Squat

Squat adalah gerakan yang membuat bokong dan paha kamu lebih kencang. Untuk melakukan gerakan ini kamu harus melakukannya dengan sangat benar. Kalau tidak kamu bisa mencederai diri kamu. Memang gerakan ini terlihat mudah tetapi ada beberapa teknik yang harus kamu ketahui. Saat kamu melakukan squat kamu terlihat seperti ingin duduk atau jongkok. Posisi lutut kamu tidak boleh melebihi ujung kaki kamu untuk mendapat hasil yang optimal dan tidak melukai lutut. Untuk pertama kali lakukanlah 12 x 3. Jika kamu sudah terbiasa kamu bisa menambahkannya sesuai dengan kemampuan kamu.

Hal yang terpenting yang harus diingat adalah lakukanlah gerakan-gerakan ini secara rutin. Berolahragalah seminggu tiga kali untuk hasil yang terbaik. Kamu juga harus mementingkan waktu istirahat agar tubuh kamu bisa relax. Makanlah makanan yang sehat dan tidur secara cuku. Konsumsi air putih dan makanan yang bergizi. Hindari makanan cepat saji.

Semoga menginspirasi dan berhasil!