Download Video TikTok Privasi di Snaptiktok Memangnya Bisa

Download Video TikTok Privasi di Snaptiktok Memangnya Bisa

Banyak sekali cara yang dapat dilakukan pengguna agar bisa mengunduh video dari platform penyedia konten menarik bernama Tiktok. Salah satunya yaitu mendownload melalui Snaptiktok, sebuah website online untuk hasil unduhan tanpa watermark. Lalu bagaimana jika download video TikTok privasi? Apakah juga bisa melalui situs tersebut? Berikut penjelasannya:

Cara Download Video TikTok di Snaptiktok

Snaptiktok merupakan situs yang menyediakan fitur pengunduhan video dari TikTok dengan mudah. Tampilan yang ada juga sederhana dan gampang diakses. Bahkan untuk kemudahan tersebut, dalam Snaptiktok sudah diberikan panduan untuk proses download hingga selesai. Tapi bagi pengguna yang masih bingung dan ingin mengetahui tahapan lengkapnya, bisa menyimak uraian berikut:

  • Membuka TikTok. Pengguna dapat membuka TikTok melalui website atau versi aplikasi. Lalu menemukan video yang ingin diunduh dengan menuliskan kata kuncinya pada kolom penelusuran.
  • Menyalin tautan video. Pada bagian bawah sisi kanan video, ketuk ikon berupa panah ke arah atas. Tekan Bagikan di menu yang ditampilkan. Copy link dengan mengetuk Salin Tautan.
  • Mengunjungi situs Snaptiktok. Keluar dari TikTok dan buka browser yang berjalan di perangkat. Buka situs tersebut dengan mengetikkan alamatnya pada kolom pencarian, yaitu https://snaptiktok.org.
  • Menempelkan tautan video. Setelah berada di halaman awal, paste-kan tautan pada kolom kosong di sisi atas. Dalam kolom tersebut terdapat perintah “Paste TikTok Link Here.”
  • Menekan Download. Untuk memulai proses unduhan, tekan tombol Download di samping kanan kotak kosong. Pada opsi yang ditampilkan, pilih Server 1. Tunggu hingga download selesai 100%.

Setelah berhasil terunduh, secara otomatis video akan langsung tersimpan dalam folder galeri perangkat. Jadi pengguna bisa membagikannya ulang ke sosial media atau sekadar menonton secara offline. Jangan khawatir dengan kualitas videonya. Karena hasilnya pasti jelas dan sesuai dengan konten aslinya di TikTok. Bahkan memiliki resolusi hingga HD (720p).

Mengunduh Video TikTok yang Di Privasi

Lalu pertanyaannya, apakah Snaptiktok dapat digunakan untuk download video TikTok privasi? Situs tersebut memang mempermudah pengguna dalam mengunduh dengan hasil tanpa watermark dan tidak ada batasan. Tapi sayangnya, hanya akun-akun dengan pengaturan publik yang kontennya dapat di-download. Sebab Snaptiktok sudah menerangkan bahwa tidak akan melanggar hak cipta milik pembuat video.

Snaptiktok tidak mengganggu privasi pengguna dan menyimpan database-nya dengan aman. Justru hal ini menjadi kabar baik karena tidak akan terjadi kebocoran data. Namun dilansir dari laman resmi miliknya, Snaptiktok sedang mengadakan pengerjaan ekstensi pada browser baru khusus untuk perangkat desktop. Sehingga nantinya juga dapat mengunduh video pribadi langsung dari TikTok.

Setelah membaca penjelasan di atas, tentu sudah tahu cara-cara mengunduh konten dari aplikasi TikTok. Tapi jika ingin download video TikTok privasi, Snaptiktok belum menyediakan fitur tersebut. Karena memang tidak akan melanggar hak cipta milik pemilik video asli. Jadi pengguna hanya bisa men-download dari akun publik saja.