Download Bubble K-Popers APK di Smartphone, Solusi Untuk Kirim Pesan, Foto Hingga Video Kepada Para idol

Bubble K-Popers APK

Nama akun Anies Bubble (@aniesbubble) viral di media sosial X. Alasannya, akun bubble umumnya dimiliki oleh pesohor K-pop dari Korea Selatan menggunakan platform tertentu. Lantas, apa itu aplikasi Bubble yang disukai K-popers dan berapa harga langganannya?

Adapun akun @aniesbubble di X diduga dibuat oleh penggemar Anies Baswedan dengan menampilkan berbagai postingan arsip berkaitan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini sedang maju sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 tersebut.

Keunikan akun Anies Bubble yaitu turut dikemas dengan aksara Korea atau Hangul. Akun ini muncul usai Anies Baswedan melakukan siaran langsung menggunakan akun TikToknya yang berujung viral.

Setelah itu, akun Anies Bubble muncul di media sosial X (dulu Twitter) dan dibuat seperti akun Bubble penggemar K-pop dengan menyertakan unsur Korea di dalamnya.

Meski tidak menggunakan platform Bubble yang sebenarnya, akun Anies Bubble di X sudah meraih ratusan ribu pengikut (follower). Sebagian postingannya menyertakan caption berbahasa Korea dengan materi seputar kampanye Anies Baswedan selaku capres.

Lantas, sebenarnya apa itu akun Bubble yang sesungguhnya dalam dunia K-pop sehingga diminati penggemarnya? dikutip dari pusatjudionline

Apa Itu Aplikasi Bubble K-Pop?

Akun Anies Bubble di X mengadopsi konsep Bubble. Bubble merupakan layanan yang memungkinkan para idol bisa berkomunikasi dengan para penggemarnya yang dapat mengirimkan pesan, foto, hingga video.

Bubble merupakan aplikasi berbayar. Bagi K-popers yang ingin mengikuti pesan-pesan dari idolanya akan dikenakan biaya tertentu. Satu idol memiliki tarif tertentu ketika diikuti.

Mengutip Mashable, Bubble diciptakan pertama kali oleh agensi SM Entertainment. Bubble menjadi strategi agar artis bisa terhubung dengan penggemar. Aplikasi bubble untuk SM dibuat Lysn yang juga menciptakan aplikasi serupa bagi artis JYP Entertainment melalui JYP Bubble.

Ada beberapa platform atau aplikasi lainnya yang menyediakan layanan Bubble, seperti Bubble by Dear U, Bubble for Play M, Bubble for TOP, hingga Bubble for FNC.

Platform tersebut ada yang dibuat khusus oleh sebagian agensi, misalnya Bubble for FNC dibuat oleh agensi FNC Entertainment. Dalam aplikasi memuat Bubble untuk artis yang berada di bawah naungannya seperti SF9.

Adapun Bubble for Play M dibuat khusus untuk idol Kpop di bawah agensi subsidiari Kakao M. Contohnya grup B1A4, OMG, dan ONF (Bubble for WM), Mamamoo (Bubble for RBW), atau VIXX (Bubble for JELLYFISH).

Setelah berlangganan, penggemar dapat berinteraksi dengan idol K-pop secara virtual.

Tapi, benarkah para idol secara langsung membalas satu per satu pesan yang dikirimkan penggemar? Tentu tidak, karena ada mekanisme tertentu yang mesti dipahami penggemar terkait cara kerja Bubble.

 

Leave a Comment