Dijamin Ampuh! 5 Aplikasi Pelacak Nomor HP untuk Android

Dijamin Ampuh! 5 Aplikasi Pelacak Nomor HP untuk Android

Menerima telepon atau SMS dari nomor yang tidak dikenal atau tidak jelas tentu saja, itu sangat menyebalkan. Apalagi kalau nomor yang tidak jelas dan tidak dikenal itu memiliki niat tidak baik. Bisa saja para pelaku memiliki tujuan penipuan. Zaman sekarang orang-orang memerlukan yang namanya aplikasi pelacak nomor HP. Aplikasi ini bisa membantu para pemilik HP untuk melacak nomor yang menghubunginya.

Terutama untuk para pengguna Android, ada banyak aplikasi pelacak nomor HP di Android yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Seperti 5 aplikasi yang akan dibahas pada artikel di bawah ini yang mungkin saja bisa jadi pilihan untuk para pengguna android sekalian:

1. Database Luas dengan Get Contact

Berbicara aplikasi yang memiliki fungsi untuk melacak nomor HP, tentu saja aplikasi Get Contact harus ada di urutan pertama. Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling populer untuk penelusuran nomor HP. Get Contact memiliki sistem pengumpulan data yang terbilang lengkap.

Dimana Get Contact memiliki database yang sangat luas berupa tag yang dikumpulkan dari pengguna-pengguna sebelumnya. Get Contact memiliki dua versi yaitu versi Free dan versi Premium. Untuk aplikasi yang premium pengguna harus membayar sekitar 3 dollar atau dalam rupiah setara dengan Rp40.000.

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

2. Bebas Iklan dengan Eyecon

Aplikasi pelacak nomor HP kedua untuk Android yang akan dibahas adalah aplikasi Eyecon. Pelacakan nomor HP menggunakan aplikasi ini terbilang istimewa. Hal ini karena, aplikasi satu ini bisa digunakan secara gratis dan tanpa iklan sama sekali.

Walaupun tanpa iklan fitur dan cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya yaitu Get Contact. Apalagi di Eyecon kontak yang terlacak akan dilengkapi dengan foto jika ada kontak yang menyimpannya dengan foto. Pengguna aplikasi Eyecon ini juga bisa mengatur foto yang akan muncul di pelacakan jika nomor pengguna dilacak oleh orang lain.

3. Hindari Nomor Berbahaya dengan TrueCaller

Fitur yang paling istimewa dari aplikasi TrueCaller adalah fitur warna merah pada nomor yang berbahaya. Jadi, jika pengguna sedang melacak nomor yang berbahaya, TrueCaller akan menampilkan nomor yang akan dilacak tersebut. Nantinya nomor yang akan dilacak akan ditampilkan dalam warna merah.

Jadi, pengguna dapat langsung mengambil tindakan. TrueCaller memiliki basis sistem yang tidak jauh berbeda yaitu dengan pengumpulan data oleh pengguna sebelumnya. Dapat dipastikan aplikasi ini memiliki database yang luas dan pelacakan yang menyeluruh.

4. Laporkan Segera dengan TelGuarder

Tidak hanya sekedar memblokir nomor yang mengganggu, dengan aplikasi TelGuarder pengguna juga bisa langsung melaporkan nomor yang tidak dikenal tersebut dengan memberikan komentar. Laporan ini bisa dilihat oleh orang lain yang menggunakan aplikasi sehingga pengguna lain bisa segera mengetahuinya. Secara fungsi dan penggunaan aplikasi TelGuarder tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang lainnya.

5. Temukan Nomor yang Tidak Dikenal dengan Call App

Selain fungsi basis pelacakan yang dimiliki oleh aplikasi pelacak nomor lain. Aplikasi terakhir yang akan kita bahas ini memiliki keistimewaan dalam pengindentifikasian nomor panggilan yang tidak dikenal. Bahkan, proses ini bisa diatur secara otomatis dalam panggilan masuk atau panggilan keluar. Caller App punya sistem pemblokiran otomatis untuk nomor-nomor yang tidak dikenal dan mengganggu.

Itulah 5 aplikasi pelacak nomor HP untuk Android, bagi pengguna Android bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas untuk menjaga HP tetap aman dari gangguan nomor yang tidak dikenal. Semua informasi mengenai aplikasi yang ada dalam daftar bisa didapatkan di avandaalvin.com. Dengan begitu pengguna bisa terhindar dari niat buruk seperti penipuan dan spam.