Cari Ganti Background GB WhatsApp Pakai Foto Sendiri

Cari Ganti Background GB WhatsApp Pakai Foto Sendiri

Pengguna GB WhatsApp punya kebebasan untuk mengganti background aplikasi mereka sendiri. Bahkan ada cara ganti background GBWhatsApp menggunakan foto sendiri. Hal ini berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang resmi. Biasanya, pada aplikasi WhatsApp yang resmi background aplikasi sudah menjadi bagian dari pengaturan default.

Jika ingin diganti, pengguna harus menggunakan background yang memang disediakan dan kompatibel dengan WhatsApp. Untuk mengganti tema background aplikasi dengan foto sendiri. Ada langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh para pengguna. Walaupun begitu, langkah-langkah di bawah ini sangat diikuti oleh siapa saja yang menggunakan GB WA dari rsddrsoebandi.id. Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Menyiapkan Foto Untuk Background

Pertama yang perlu dilakukan pengguna GB WhatsApp tentu saja menyiapkan foto yang akan digunakan. Jika bisa, pisahkan foto yang akan digunakan sebagai background GB WA di folder terpisah dalam smartphone. Hal ini agar memudahkan pengguna untuk mencari foto saat akan mengubah background di aplikasi.

2. Membuka Aplikasi GBWhatsApp

Setelah sudah dipastikan foto mana yang ingin digunakan. Selanjutnya, pengguna bisa langsung membuka aplikasi GbWhatsApp. Pada tampilan awal aplikasi ini ada ikon berupa gambar titik tiga yang di pojok atas tampilan aplikasi. Ikon ini merupakan ikon menuju pengaturan aplikasi, pengguna yang ingin mengubah background GB WA.

3. Masuk Ke Pengaturan Umum

Cara ganti background GB WA selanjutnya adalah memilih pengaturan umum di dalam ikon tersebut. Pada pengaturan umum tersebut akan ada menu Warna. Pada tahap ini, pengguna akan diminta tema warna apa yang ingin digunakan oleh pengguna untuk digunakan bersamaan dengan foto yang dipilih.

Agar tampilan aplikasi semakin menarik, pengguna bisa memilih warna yang senada atau masih satu konsep dengan foto yang ingin dipilih.

4. Masukan Foto yang Sudah Disiapkan

Setelah memilih konsep warna, pengguna bisa langsung memasukkan foto yang sudah disiapkan sebelumnya. Caranya dengan klik menu ‘Latar Belakang’ kemudian pilih sumbernya dari ‘ Foto’ . Setelah itu, buka Galeri sebagai sumber folder. Jangan lupa, untuk memberikan izin pada aplikasi untuk mengakses galeri.

Biasanya pertanyaan izin akses akan diberikan pada pengguna begitu Galeri dibuka. Jika notifikasinya tidak muncul, pengguna bisa membuka akses galeri pada GB WhatsApp melalui pengaturan aplikasi di menu Settings.

5. Menyesuaikan Foto yang Dijadikan Tema

Pada Galeri, masuklah pada folder khusus yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengakses foto. Kemudian, pilih foto dan tunggu sampai aplikasi selesai menyesuaikan formatnya untuk digunakan sebagai tema. Sebelum diterapkan sebagai tema pada aplikasi GBWhatsApp.

Pengguna masih bisa menyesuaikannya lagi, pengguna bisa memotong bagian foto yang tidak diinginkan. Mengatur sudut pandang, kemiringan, zoom in, atau zoom out pada foto yang dipilih. Namun, fitur penyesuaian yang ada di GB WA ini terbilang terbatas. Pengguna hanya bisa mengatur posisi foto, namun tidak bisa mengeditnya lebih jauh.

6. Tekan Setel untuk Menerapkan Tema

Jika foto sudah diatur dan disesuaikan sesuai dengan keinginan, pengguna tinggal menekan tombol setel pada layar. Kemudian, tunggu sampai proses pemasangan tema ini selesai. Setelah proses selesai, harusnya foto sudah menjadi background sesuai dengan penyesuaian sebelumnya.

Jika background aplikasi masih belum juga berubah. Tutup aplikasi GBWhatsApp untuk beberapa saat kemudian buka kembali.

Itulah cara ganti background GB WhatsApp dengan fitur ini para pengguna bisa berkreasi dengan bebas. Terutama untuk menentukan tema dan background aplikasi yang akan digunakan.