Cara Menghilangkan Centang Biru di GB WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menghilangkan Centang Biru di GB WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Beberapa pengguna mungkin tidak nyaman dengan keberadaan centang biru yang ada di WhatsApp karena menandakan sudah dibaca. Hal ini mungkin menjadi fokus pihak WhatsApp untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi penggunanya. Pasalnya ternyata ada cara menghilangkan centang biru di GB WhatsApp yang dapat diatur sendiri oleh pengguna aplikasi.

Ditambah ketika pengguna melihat story WhatsApp akun lain, pengguna tidak akan tercatat sebagai orang yang melihat cerita tersebut. Pengguna juga bebas membalas atau bahkan mengacuhkan pesan ketika tidak ada centang biru sebagai tanda. Inilah cara untuk menghilangkan tanda centang biru pada GB WhatsApp yang dapat dilakukan secara mudah dan cepat sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi WhatsApp yang Digunakan

Langkah pertama cara menghilangkan centang biru di GB WhatsApp adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp yang digunakan. Aplikasi ini bebas dapat berupa regular atau versi mod yang digunakan oleh pengguna karena sama saja. Untuk aplikasi WhatsApp regular, pengguna dapat mengikuti cara yang disampaikan namun sayangnya hanya dapat diatur untuk menghilangkan jika chatting dengan satu orang.

Keistimewaan pengguna WhatsApp versi mod adalah dapat menghilangkan centang biru bahkan pada percakapan di grup. Tertarik untuk menggunakannya? Pembaca dapat mencobanya atau mengunduh Gb WhatsApp di Google. Pembaca juga dapat mengetahui fitur istimewa GB WhatsApp di suratkabar.id yang menjelaskan cara mengunduh hingga penawaran tambahan yang disediakan.

2. Kunjungi Menu Pengaturan

Masuk ke langkah kedua yaitu mengunjungi menu pengaturan yang disimbolkan dengan titik tiga dan berada di atas kanan bagian layar pengguna. Akan muncul beberapa pilihan yang tersedia untuk dapat digunakan. Hanya saja, pengguna hanya perlu memilih setelan.

Cara lain sebenarnya pengguna dapat langsung menuju ke akun profil WhatsApp yang berisi foto hingga menu pilihan. Pada bagian pilihan pertama, pengguna akan menemukan menu akun yang berisi privasi, keamanan, dan mengubah nomor telepon. Kemudian akan muncul kembali berbagai pilihan yang dapat dijadikan pengaturan.

3. Pilih Akun Privasi

Klik privasi pada pilihan pada menu akun yang telah di klik sebelumnya dan akan muncul berbagai topik seperti last seen, foto profil, tentang, status, dan sebagainya. Pengguna WhatsApp mod juga kurang lebih dapat mengikuti langkah yang serupa. Jangan lupa untuk mengatur last seen dengan pilihan nobody agar lawan chatting tidak mengetahui apakah pengguna sedang aktif atau tidak.

4. Hilangkan Tanda Centang pada Laporan Dibaca

Hilangkan tanda centang atau tombol on off pada read receipts untuk mengatur dan menghilangkan tanda centang biru ketika mengirim pesan nantinya. Pengguna akan melihat penjelasan bahwa dengan menonaktifkan tanda ini, pesan yang diterima tidak akan dicatat atau diberikan laporan. Akan tetapi, ketika pengguna sudah membaca pesan dari percakapan grup maka tetap ada laporannya.

5. Uji Coba Pengaturan dengan Melakukan Percakapan dengan Kontak Lain

Langkah terakhir sekaligus bentuk uji coba apakah pengaturan berhasil atau tidak adalah dengan memulai obrolan atau percakapan dengan kontak lain di WhatsApp. Ketika pengguna sudah tidak dapat melihat chat miliknya sendiri dengan laporan tanda centang maka pengaturan berhasil. Sebaliknya jika tetap ada centang biru mungkin pengaturan tidak berhasil dan pengguna dapat mengatasi dengan memperbarui aplikasi.

Pastikan setiap langkah yang dilakukan dalam cara menghilangkan centang biru di GB WhatsApp benar-benar berhasil dan bekerja. Jangan sampai pengguna melewatkan salah satu langkah, karena akan berdampak tidak berhasil ketika melakukan pengaturan. Kini waktunya pengguna untuk mencoba melalui langkah-langkah yang telah disampaikan agar bisa menghilangkan centang biru pada GB WhatsApp.