Inilah Cara Mengecek Kecepatan Internet IndiHome dengan Akurat

cara mengecek kecepatan internet indihome

IndiHome ini termasuk layanan internet yang memiliki peminat banyak di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan layanan ini dapat memberikan penawaran menarik, seperti pemasangan WiFi. Namun, masih banyak orang yang ternyata tidak mengetahui cara mengecek kecepatan internet IndiHome. Untuk mengetahuinya, berikut adalah penjelasan lengkap yang bisa disimak:

Menggunakan Situs SpeedTest.net

Rekomendasi pertama untuk cara mengecek kecepatan internet IndiHome dengan sangat mudah dan akurat, yaitu bisa melalui SpeedTest.net ini. Para pengguna pun hanya perlu mengunjungi situs ini pada browser melalui perangkat yang tersedia. Adapun cara menggunakannya, yaitu:

  • Kunjungi situs resmi SpeedTest.net
  • Klik ikon Go pada halaman utama pada situsnya
  • Tunggu hingga proses connecting selesai

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, maka pengguna pun akan dengan mudah melihat kecepatan internet pada indiHome miliknya. Oleh sebab itulah, situs ini terbilang sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin melakukan test speed.

Memanfaatkan Google Fiber Speedtest

Layanan yang dapat mengetes kecepatan jaringan pada internet ini dikembangkan oleh Google Support. Adapun Google Fiber Speedtest ini juga termasuk cabang dari layanan Fiber. Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya yang bisa mengukur kecepatan internet dengan akurat.

Lalu, layanan ini nantinya akan memberi tahu pengguna tentang parameter kecepatan untuk mengunduh, mengunggah, dan kegiatan lainnya di internet. Kemudian, dalam penggunaannya pun hanya perlu membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 detik saja. Tentu hal ini terbilang cukup cepat dan efektif.

Jadi, para pengguna dapat dengan mudah dan cepat dalam melakukan pengecekan kecepatan internet IndiHome miliknya. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan Google Fiber Speedtest ini, yaitu dengan mengunjungi situs resminya melalui link http://speedtest.googlefiber.net/. Kemudian tunggu hingga situs terkoneksi dengan internet IndiHome milik pengguna, serta dapat dilihat kecepatan internetnya secara langsung.

Mengecek Kecepatan Internet Menggunakan Situs Fast.com

Cara tes kecepatan internet yang juga bisa menjadi rekomendasi bagi para pengguna IndiHome, yaitu dengan menggunakan situs ini. Fast.com ini sangatlah mudah untuk digunakan, karena tampilannya yang sederhana. Nantinya situs tersebut pun akan langsung secara otomatis terkoneksi ketika pengguna sudah mulai mengakses dan mengetahui kecepatan internet IndiHome.

Selain itu, Fast.com juga bisa mengecek kecepatan yang bisa digunakan dalam mengunduh ataupun mengunggah. Oleh sebab itulah, situs ini juga sudah banyak yang mengaksesnya untuk melakukan uji kecepatan internet IndiHome miliknya secara akurat.

Itulah ulasan mengenai cara mengecek kecepatan internet IndiHome dengan mudah dan juga terjamin akurat. Lalu, dengan mengetahui hal tersebut, maka para pengguna pun akan mengetahui kecepatan saat dia mengakses internet untuk mengunduh atau lainnya. Dengan begitu, orang-orang akan menjadi semakin nyaman menggunakan internet melalui IndiHome ini. Untuk penjelasan lengkapnya, pengguna bisa mengeceknya di biggu.com.