Cara Memunculkan Notifikasi GB Whatsapp dan Alasan Ketidakmunculannya

Cara Memunculkan Notifikasi GB Whatsapp dan Alasan Ketidakmunculannya

Salah satu aplikasi media sosial yang keberadaannya lumayan menarik banyak pengguna ialah aplikasi GB WhatsApp. Adapun aplikasi ini sendiri bisa dikatakan sebagai aplikasi “tiruan” dari WhatsApp, dengan banyak keunggulannya. Khusus pengguna WA GB di sini akan dibahas cara memunculkan notifikasi GB WhatsApp serta beberapa alasan kenapa bisa tidak muncul, sebagai berikut:

Penyebab Notifikasi Tidak Muncul

Sebelum pengguna GB WhatsApp mengetahui cara mengembalikan notifikasi yang tidak muncul. Maka baiknya para pengguna memahami dulu apa saja alasan yang menyebabkan notifikasi tersebut tidak muncul. Adapun alasan yang pertama adalah dari sisi aplikasi WA GB itu sendiri. 

Di mana pengguna lupa untuk mengaktifkan bagian notifikasi. Mungkin para pengguna WA biasa tidak akan mengalami hal serupa. Pasalnya sistem WA biasa secara otomatis akan mengatur notifikasi yang masuk akan langsung terdeteksi. Berbeda dengan WA GB di mana pengguna bisa menyembunyikannya. 

Sedangkan, alasan yang kedua berasal dari pengaturan pada ponsel pengguna. Pasalnya bisa jadi saat aplikasi terinstall, namun pengguna belum mengaktifkan notifikasi WA GB. Sebab beberapa aplikasi memang akan meminta adanya pengizinan akses tertentu. 

Cara Memunculkan Notifikasi

Banyaknya fitur yang menarik dari GB WA sering menjadi alasan banyak orang mendownload aplikasi ini. Adapun salah satu kelebihan darinya adalah membuat pengguna bebas mengaktifkan notifikasi saat pesan masuk atau tidak. Namun sayangnya, beberapa kali pengguna mengalami kegagalan pemunculan notifikasi karena berbagai alasan di atas.  Agar dapat mengatasi masalah ini, simak cara memunculkan notifikasi GB WhatsApp berikut:

1. Pastikan Notifikasi Telah Aktif

Seperti yang diketahui walaupun aplikasi ini tergolong masih versi mod. Namun peminatnya masih sangat banyak. Hal tersebut karena banyaknya fitur menarik yang diincar oleh para pengguna di sini. Salah satunya adalah pengguna bisa meniadakan adanya notifikasi pada aplikasi ini dan sebaliknya.

Sehingga tidak jarang beberapa orang merasa tidak bisa memunculkan notifikasi. Padahal yang terjadi, bisa saja pengguna yang belum mengaktifkan notifikasi tersebut. Untuk caranya sendiri, masuk pada bagian pengaturan kemudian pilih opsi extended notification. Kemudian sistem akan mengarahkan pada hide notification dan pengguna bisa pilih bagian jangan sembunyikan. Maka dengan langkah tersebut notifikasi akan muncul kembali.

2. Mengaktifkan Data Layar Belakang

Selanjutnya cara memunculkan notifikasi GB WhatsApp yang kedua adalah dengan memastikan bahwa data layar belakang aktif. Untuk hal ini bisa diatur pada bagian pengaturan yang ada di HP.  Caranya masuk pada pengaturan kemudian masuk pada aplikasi GB WA. Selanjutnya bisa masuk pada opsi data usage. 

Dan lanjut untuk klik bagian izinkan penggunaan data layar belakang. Memang beberapa orang sering menonaktifkan bagian ini karena alasan lebih hemat data. Namun, imbasnya akan terjadi gangguan seperti tidak adanya notifikasi aplikasi.

3. Melakukan Pengaturan Preferensi

Jika kedua cara yang disebutkan belum berhasil mengatasi permasalahan. Maka bisa dengan melakukan pengaturan preferensi ulang pada HP. Adapun caranya adalah masuk pada pengaturan kemudian masuk pada aplikasi WA GB. Selanjutnya ada titik tiga yang bisa diklik untuk memunculkan opsi reset preferensi. Kemudian pengguna bisa melakukan reset ulang aplikasi tersebut.

4. Mencopot Aplikasi Dan Kemudian Install Ulang

Adapun cara selanjutnya bisa dilakukan dengan menghapus aplikasi terlebih dahulu alias melakukan uninstall aplikasi. Kemudian bisa mencari link APK resminya kembali. Dan selanjutnya bisa melakukan download serta install ulang aplikasi. Pasalnya bisa jadi ada pengguna mendapatkan link APK yang abal-abal.

Demikian itu beberapa cara memunculkan notifikasi GB WhatsApp yang bisa dengan mudah dipraktekkan. Selain itu juga ada penyebab yang membuat notifikasi tidak muncul. Tentunya informasi ini sangat penting untuk para pengguna WA GB. Bila ingin informasi lebih lengkap mengenai apk ini bisa langsung kunjungi situs starpetrochem.co.id.