Bingung Menggunakan Fitur di WA GB? Inilah Cara Menggunakan WA GB yang Sangat Simple

Bingung Menggunakan Fitur di WA GB? Inilah Cara Menggunakan WA GB yang Sangat Simple

Saat ini, yang paling diminati dan dicari adalah WAGB. Cara menggunakan WA GB mungkin menjadi salah satu hal yang cukup membuat bingung beberapa pengguna pemula. Beberapa fitur yang lebih diminati pengguna daripada WhatsApp versi originalnya membuat orang berbondong-bondong beralih menggunakan WA GB. Untuk informasi menarik lainnya kunjungi saja  rollingstone.co.id.

Pada dasarnya cara menggunakannya hampir serupa dengan WA versi Ori, namun mungkin yang membuat bingung adalah fitur yang digunakan. Lantas untuk pemula yang tidak mengerti cara menggunakan fiturnya bagaimana? Ternyata menggunakan WA GB ini simple dan tidak jauh berbeda dengan penggunaan WA Ori Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini:

1. Cara Menggunakan Pesan

Seperti yang dijelaskan pada awal, cara menggunakan pesan pada dasarnya hampir serupa dengan menggunakan pesan di WA yang Ori. Baik cara pengiriman pesan, membuat grup, pesan berbintang dan lain halnya sangat mirip dengan cara menggunakan WA Ori.

2. Menghilangkan Status Centang Dua

Hampir mirip dengan versi aslinya, pada WA GB terdapat fitur yang dapat menghilangkan status pada centang dua. Cara untuk menghilangkannya memang terdapat sedikit perbedaan, yakni masuk ke menu ‘Privacy & Security‘ yang dapat ditemukan setelah meng-klik tombol titik tiga.

Setelah klik tombol titik tiga, berikutnya adalah dengan memilih menu ‘Fouad Mods‘ dan selanjutnya memilih ‘Privacy & Security‘. Jika sudah scroll saja hingga terdapat menu ‘chats’ dan pilih ‘contacts. Jika sudah berikutnya adalah dengan klik ‘Hide Second Tick‘ dan tekan ‘ok’.

3. Menghilangkan Status Typing

Mungkin fitur ini tidak ditemukan pada aplikasi WA Ori. Padahal fitur ini cukup membantu pengguna yang tidak ingin status typing miliknya diketahui oleh penerima pesan. Caranya hampir sama dengan cara kedua. Bedanya jika menghilangkan status centang dua meng-klik ‘Hide Second Tick‘, maka untuk menghilangkan status typing ini dengan klik ‘Hide Typing...’

4. Cara Menggunakan Fitur Membaca Pesan yang Sudah Dihapus

Cara menggunakan WA GB berikutnya yang dapat dicoba adalah cara menggunakan fitur membaca pesan yang telah dihapus. Fitur ini mungkin tidak ditemukan pada WA Ori, sehingga beberapa pengguna baru tidak mengetahui fitur ini. Caranya mudah, yakni hampir serupa dengan cara sebelumnya.

Bedanya jika sudah klik ‘Privacy and Security‘, maka berikutnya tinggal klik saja menu ‘Anti Delete Messages‘. Fitur ini akan otomatis bekerja dengan sendirinya. Hanya saja, jika pengguna tidak mengaktifkannya, maka pesan dihapus tetap tidak bisa dibaca.

5. Mengganti Tema WhatsApp

Fitur berikutnya yang tak kalah unik dan tidak terdapat pada WA Ori adalah fitur mengganti tema WA GB. Caranya yakni dengan klik tombol titik tiga pada pojok kanan atas lalu pilih ‘Fouad Mods‘. Berikutnya masuk pada menu ‘FM Themes‘, lalu download tema yang diinginkan. Berikutnya klik ‘install’ dan klik ‘ok’ dan secara otomatis tema akan berubah.

Itulah pembahasan cara menggunakan WA GB yang simple dan mudah. Pada dasarnya WA GB dan WA versi Ori tidak jauh berbeda. Mungkin perbedaannya hanya terletak pada beberapa fitur yang sengaja ditambahkan pada WA GB dan tidak terdapat pada WA versi Ori, sehingga pengguna baru WA GB akan merasa kebingungan. 

Sekarang tidak perlu bingung lagi mengenai tata cara menggunakan WA GB ini bukan? Untuk informasi lebih lanjut mengenai GB WhatsApp, maka pengguna bisa mengunjungi situs resmi terpercaya. Pastikan juga mendapatkan aplikasi mod yang aman dan terpercaya.