Berpotensi Naikkan Follower, Ini Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram dengan Mudah

Berpotensi Naikkan Follower, Ini Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram dengan Mudah

Memiliki akun Instagram yang bercentang biru merupakan impian banyak pengguna Instagram. Akun yang terverifikasi oleh pihak resmi Instagram menunjukkan bahwa akun tersebut adalah asli. Cara mendapatkan centang biru di Instagram sangat mudah dilakukan.

Umumnya, akun IG bercentang biru hanya didapatkan oleh selebriti, selebgram, tokoh masyarakat, dan lain-lain. Namun, akun perusahaan, komunitas, dan lain-lain bisa mendapatkan centang biru dari Instagram.

Langkah untuk Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Akun bercentang biru memang istimewa karena dianggap dapat meningkatkan jumlah followers yang nantinya berpeluang menjadi ladang bisnis untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Pada kesempatan kali ini, psyline akan menginformasikan tentang panduan lengkap mendapatkan centang biru di Instagram:

1. Membuka Pengaturan Akun Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah login ke akun Instagram. Selanjutnya, buka pengaturan akun Instagram. Kemudian, arahkan ke profil, selanjutnya, klik ke pojok kanan atas ikon strip tiga. Lalu, pilih menu pengaturan, dan klik akun.

2. Arahkan ke Menu Minta Verifikasi

Berikutnya, pengguna akan ditampilkan beberapa opsi untuk dipilih. Tekan menu minta verifikasi. Kemudian, pengguna diminta mengisi identitas mulai dari nama nama lengkap, jenis dokumen, hingga kategori akun. dan lain sebagainya.

3. Unggah Foto Kartu Identitas

Karena verifikasi ini sifatnya resmi, maka pengguna diminta mengunggah foto kartu identitas yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau dokumen bisnis. Usahakan identitas yang ada di KTP terlihat dengan jelas supaya bisa terbaca dengan baik.

4. Tunggu Proses Pengajuan

Selanjutnya, cara mendapatkan centang biru di Instagram yang terakhir yakni pengguna menunggu proses pengajuan. Jika syarat yang diajukan oleh akun sudah terpenuhi, maka pihak Instagram akan memberitahukannya dan centang biru akan ditampilkan di akun tersebut. Namun, jika verifikasi ditolak, pengguna dapat mengajukan verifikasi lagi setelah 30 hari sejak pemberitahuan penolakan tersebut.

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Sebelum mengirimkan pengakuan verifikasi akun Instagram bercentang biru, sebaiknya pengguna mengetahui kriteria dan syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan logo centang biru di Instagram. Berikut informasi lengkap yang wajib diketahui:

1. Autentik

Akun yang diajukan verifikasi mendapatkan centang biru harus dipastikan akun yang asli. Selain itu, keaslian akun benar-benar milik perorangan, bisnis, komunitas, dan lain-lain. Namun, jika akun yang diajukan adalah akun meme atau akun duplikasi orang lain, maka centang biru tidak akan bisa didapatkan.

2. Unik

Syarat yang diajukan untuk mendapatkan verifikasi adalah akun bersifat unik. Hanya akun perorangan atau bisnis saja yang diizinkan verifikasi. Kecuali, ada akun sama yang berbeda Bahasa. Perlu dicatat bahwa Instagram tidak memverifikasi akun meme, fans page, dan lain-lain.

3. Lengkap

Akun yang memperoleh verifikasi Instagram adalah akun yang telah mengisi identitas yang diminta pihak Instagram. Mulai dari identitas seperti nama, kategori, foto profil, akun tidak dikunci, website, dan lain-lain. Pengguna dilarang menyebarkan link promosi ke platform sosial media lain.

4. Terkenal

Kebanyakan akun yang followernya banyak, berpotensi diduplikasi oleh akun-akun lain. Namun, pihak yang mendapatkan centang biru adalah pemilik akun asli. Hal ini dilakukan oleh Instagram untuk mencegah para pengguna Instagram tidak tertipu akun palsu. Tidak heran, kebanyakan pemilik Instagram centang biru adalah selebriti, atlet dan seniman, merek produk ternama, selebgram, tokoh masyarakat, dan lain-lain.

Itulah cara mendapatkan centang biru di Instagram yang dilengkapi dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Centang biru bukan hanya bisa didapat di akun Instagram saja, tapi juga bisa didapat di Tiktok seperti yang dijelaskan di situs ssstiktok. Semoga membantu!