Awas 5 Mitos Ini Bisa Hancurkan Karirmu

Kesuksesan sebuah karir dapat diwujudkan apabila kamu mampu menemukan keseimbangan akan kemampuanmu. Apa yang dapat kamu lakukan dan seberapa banyak penghasilan yang bisa didapatkan.

Di dunia kerja adakalanya kamu sering mendengar anggapan yang berkembang tentang kesuksesan karir. Nyatanya, hal ini nggak selamanya benar loh. Beberapa kabar yang kamu dengar tersebut bahkan hanya mitos belaka. Mengutip monster.com, berikut beberapa mitos yang dapat menghambat kesuksesan karirmu!

Mitos 1: Harus Pilih Pekerjaan Sesuai Kemampuan

photo credit: http://geniusbeauty.com
photo credit: http://geniusbeauty.com

Anggapan ini juga nggak sepenuhnya benar. Mencari kerja karena sesuai kemampuan hanya akan membuat kamu berada di posisi stagnan. Daripada melakukan hal ini, kamu dapat mencoba untuk menantang diri kamu menekuni sesuatu yang baru.

Mitos 2: Tidak Ada Pekerjaan yang Tepat

Banyak orang berkata bahwa kamu seharusnya mampu untuk mencari pekerjaan lebih baik karena pekerjaanmu saat ini bukanlah hal yang paling baik. Padahal nyatanya nggak seperti itu kan? Tepat atau tidaknya sebuah pekerjaan ditentukan dengan kondisimu saat itu. Daripada terus menerus mencari pekerjaan yang lebih baik, kamu dapat memanfaatkan pekerjaan yang ada sebagai salah satu caramu untuk belajar.

Mitos 3: Lakukan Apa yang kamu Suka, Kekayaan Akan Mengikuti

Walaupun bekerja sesuai passion merupakan satu hal yang banyak diimpikan orang, kamupun harus tetap berpikir rasional. Jangan sampai pekerjaan yang kamu lakukan tersebut nggak cukup untuk mendapat penghasilan yang kamu butuhkan.

Mitos 4: Kalau Mau Punya Banyak Uang, Kejarlah Pendidikan Hingga S-2

Kalau uang merupakan satu-satunya hal yang ingin kamu dapatkan, maka kamu memiliki pemikiran yang salah. Banyak pekerjaan yang mampu memberikan kamu penghasilan besar tanpa harus berpendidikan tinggi. Akan lebih baik apabila kamu tidak hanya mengejar penghasilan yang tinggi.

Mitos 5: Kamu Tidak Akan Bisa Kemana-mana Setelah Menetap di Satu Jalur Karir

photo credit: http://www.shutterstock.com
photo credit: http://www.shutterstock.com

Kesempatan akan selalu ada. Kamu akan selalu mampu untuk mencari kesempatan baru di jalur karir yang berbeda. Hal tersebut hanya bergantung dari seberapa gigih kamu mencoba dan ingin belajar.

Kesuksesan sebuah karir dapat diwujudkan apabila kamu mampu menemukan keseimbangan atas kemampuanmu, apa yang dapat kamu lakukan dan seberapa banyak penghasilan yang bisa didapat.