Apa itu Alfacart?

Apa Itu Alfacart?

Aktivitas belanja di tengah pandemi seperti sekarang tentu terasa sulit untuk dilakukan, karena selalu was-was dengan resiko tertular Covid-19. Hanya saja yang namanya kebutuhan tentu mau tidak mau harus dibeli, aktivitas belanja tentu tidak bisa dihindari. Seolah mencoba memahami masalah tersebut, Alfamart menghadirkan solusi dengan merilis Alfacart. Apa Itu Alfacart?

 

Pengertian Alfacart

Alfacart merupakan salah satu layanan belanja online terbaru dari Alfamart yang memberi kemudahan bagi masyarakat membeli kebutuhan pribadi dan kebutuhan rumah tangga. Jadi, Alfacart sendiri merupakan aplikasi e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dan bisa dibeli dengan metode yang praktis, mudah, dan aman tanpa perlu keluar rumah.

Aplikasi Alfacart sendiri dulunya dikenal sebagai Alfaonline.com yang sudah dirilis sejak tahun 2013. Memasuki tahun 2016, oleh pengelolanya diubah nama menjadi Alfacart dan bisa diakses melalui browser di perangkat komputer maupun melalui aplikasi. Aplikasinya bisa diunduh melalui PlayStore maupun AppStore secara gratis.

Jadi, tinggal instal aplikasinya dan kemudian mencari apa yang dibutuhkan untuk kemudian dibeli secara online. Pengambilan barang dilakukan di pick up point terdekat, dan nantinya ada pilihan di aplikasi tersebut. Adapun kebutuhan yang bisa dibeli di aplikasi ini adalah fashion, elektronik, handphone, peralatan dapur,komputer, dan lain-lain.

 

Manfaat dan Kelebihannya

Kehadiran Alfacart tentu merupakan angin segar terutama di tengah pandemi seperti sekarang, agar bisa belanja kebutuhan tanpa perlu keluar rumah. Alfacart dengan segala layanan dan kebijakannya memiliki manfaat dan kelebihan menarik berikut ini:

1. Memfasilitasi Belanja Online Bayar Offline

Aplikasi Alfacart membantu melakukan transaksi belanja online, namun pembayaran transaksi tidak harus online. Melainkan dengan sistem pembayaran di tempat atau offline. Yakni ketika mengambil pesanan di lokasi pick up point atau ketika kurir mengantarkan pesanan ke rumah. Sehingga untuk yang belum melakukan pendaftaran internet maupun mobile banking, tidak perlu repot-repot ke mesin ATM.

2. Lokasi Pick Up Luas di Seluruh Indonesia

Jika khawatir di daerah tempat tinggal jauh dari lokasi pick up point, maka tidak perlu pusing. Sebab Alfacart memiliki banyak sekali lokasi pick up point yang mencapai 400 titik dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selama ada minimarket Alfamart, maka bisa dengan mudah menjangkau lokasi pick up point terdekat.

3. Bisa Diantar

Jika merasa mengambil pesanan di pick up point juga memberi rasa was-was atau mungkin cenderung repot dengan banyak pekerjaan. Maka bisa memilih pesanan untuk diantar sampai ke rumah. Jadi, murni transaksi belanja dilakukan di rumah dan menunggu pesanan dikirimkan.

4. Tersedia Fitur Flash Sale

Ingin belanja lebih hemat? Dijamin semua orang tidak akan menolak kesempatan untuk belanja lebih hemat tersebut, apalagi di tengah pandemi yang kondisi perekonomian belum stabil. Memakai layanan Alfacart memberi solusi, karena di aplikasinya tersedia fitur flash sale.

Artinya setiap hari akan ada produk-produk pilihan yang dijual dengan harga diskon. Potongan harganya pun bisa mencapai 50% bahkan lebih dari harga normal. Sehingga bisa membantu siapa saja belanja praktis sekaligus tidak membuat kantong menangis, karena dijamin membantu menghemat pengeluaran belanja.

5. Metode Pembayaran Mudah

Belanja online memang sering dihadapkan pada kesulitan untuk melakukan pembayaran. Misalnya belum memiliki rekening di suatu bank, dan ketika membayar memakai rekening bank lain maka ada beban biaya administrasi yang lumayan. Namun jika berbelanja di aplikasi Alfacart, tidak perlu pusing lagi. Sebab metode pembayarannya banyak dan salah satunya bisa dibayar di tempat memakai uang tunai.

 

Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan aplikasi Alfacart untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama pandemi. Info lebih detail mengenai Alfacart bisa mengunjungi situs Disetujui.