7 Istilah Dalam Game FF Yang Wajib Diketahui

Aplikasi Citer FF

Ketika bermain game FF terkadang muncul istilah dalam game FF yang asing atau sulit dipahami. Terlebih bagi para pemula yang belum banyak mengeksplor game FF. Jadi pemain harus mengenal dan memahaminya.

Selain memerlukan nama FF keren, pemain juga harus tau apa saja komponen atau langkah yang harus dilakukan. Sehingga pertempuran bisa berjalan dengan dahsyat. Berikut istilah yang wajib dimengerti para pemain:

1. Looting

Istilah looting sangat sering dikatakan oleh pemain FF, tapi sebenarnya apakah pengertian looting? Ialah kegiatan para pemain saat sedang mengumpulkan berbagai item misalnya peralatan medis, senjata, dan peluru. Looting bertujuan supaya pemain dapat melakukan persiapan sebelum pertempuran.

2. Knock down

Ini merupakan istilah yang biasa dikatakan para pemain FF ketika berhasil melumpuhkan musuh. Biasanya bila salah satu pemain musuh telah gugur maka tim tersebut akan melemah.

Di sinilah akhirnya para pemain menyatakan knock down dan menghabisi musuh. Karena kondisi musuh yang tengah melemah jadi peluang untuk menghabisinya pun sangat besar. Jadi, kesempatan pemain untuk memperoleh kemenangan juga terbuka lebar.

3. Revive

Metode yang dilakukan tim ketika terdapat anggota squad yang terkena knock down adalah revive. Metode revive sangat penting dalam permainan agar jumlah pemain tidak jadi berkurang karena mati. Jadi pemain bisa dipulihkan kembali.

Bila revive telah selesai, maka pemain bisa memakai med kit agar darahnya terisi kembali dan bisa melawan musuh lagi. Untuk melakukan revive, pemain harus mendekat dengan teman yang terkena knock down, tekan revive, dan tunggu hingga selesai.

4. Sandwich

Ialah strategi pertarungan dalam game FF dengan cara mengepung musuh dari berbagai penjuru. Musuh akan mengalami kesulitan yang tinggi karena harus berperang dengan posisi yang cukup sulit dan susah untuk fokus.

Hanya ada 2 pilihan yang bisa dilakukan oleh musuh. Melawan salah satu pemain dalam squad terlebih dahulu atau memilih kabur dalam strategi ini karena bila tidak mampu bertahan maka tim akan merugi.

5. Push

Sama dengan sebelumnya, istilah dalam game FF ini juga merupakan strategi dalam permainan. Strategi ini dilakukan ketika pemain menghampiri dan melawan musuh dalam jarak yang dekat, setelahnya mengambil posisi pertarungan.

Push dilakukan secara agresif tanpa ragu agar tim pemain menang dalam pertempuran. Jadi dibutuhkan adanya firepower yang sangat kuat dan pertahanan yang hebat saat melakukan peperangan.

6. BOT

Build Operate and Transfer atau BOT merupakan robot atau pemain yang dibuat seakan-akan dilakonkan oleh seseorang. BOT ini hanya bekerja otomatis dan tiba-tiba bisa menembakkan 1-2 peluru. Selain menembak, BOT juga dapat berjalan, jongkok, maupun tiarap, namun dengan gerakan lambat.

7. Play Zone

Ketika bermain game FF terdapat tempat para pemain bermain yang waktunya telah diatur. Zona ini bisa menyempit, berubah-ubah, dan tidak pasti dalam sebuah pertempuran seiring berjalannya waktu. Jadi pemain harus selalu berada di playzone ini agar HP tidak berkurang.

Itulah ketujuh istilah dalam game FF yang wajib diketahui. Sehingga peluang kemenangan bisa terbuka lebar dan kekalahan dapat diminimalisir oleh pemain. Simak informasi menarik lainnya hanya di Nasdemjateng.id.