5 Tips Memilih Robot Trading Agar Tidak Salah Pilih

tips memilih robot trading

Menggunakan robot trading merupakan salah satu alternatif bantuan bagi para pemula dalam bidang trading untuk membantu menjalankan transaksi. Robot trading menawarkan keuntungan yang menggiurkan bagi para penggunanya. Ketika hendak menggunakan robot trading, ada beberapa tips memilih robot trading yang sebaiknya diperhatikan.

Seperti keamanan dan juga apakah robot tersebut kompatibel dengan platform trading yang digunakan. Beberapa platform trading juga sudah menyediakan robot trading yang kompatibel dengan platform mereka sendiri. Selain itu memilih robot trading yang tepat merupakan hal penting untuk meminimalisir kerugian. Untuk selengkapnya simak beberapa tips berikut ini:

1. Pahami Mekanisme Robot Trading

Pertama, tips memilih robot trading yang tepat adalah memahami mekanisme robot trading yang dipilih. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah robot tersebut dapat melakukan tindakan sesuai dengan harapan. Robot trading biasanya telah diuji selama setahun dengan menggunakan forward test. Dengan demikian trader dapat mengetahui kinerja dari robot trading ketika melakukan trading langsung.

2. Pilih Robot Trading yang Terpercaya dan Berizin

Selanjutnya dalam memilih robot trading juga gunakan yang kredibel dan sudah terpercaya. Sebab seiring dengan populernya kegiatan investasi saat ini banyak pula bermunculan robot trading yang abal-abal. Oleh sebab itu sebaiknya pilih yang sudah mendapatkan izin dari Bappebti.

Dengan demikian keamanan robot trading tersebut dapat terjamin. Untuk itu melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih robot trading, cari informasi yang mendalam mengenai robot trading tersebut. Untuk mendapatkan robot trading yang kredibel dan terpercaya pengguna bisa menggunakan atg 5.0  yang merupakan robot trading autopilot yang tepat.

3. Kompatibel dengan Platform yang Digunakan

Selanjutnya, tips memilih robot trading yaitu dengan mencari yang kompatibel dengan platform yang digunakan. Hal tersebut agar dimudahkan trader dalam menggunakan robot trading. Selain itu perhatikan juga broker trading yang dipilih.

Apakah broker tersebut mengizinkan untuk menggunakan robot trading atau tidak. Sebab biasanya broker juga sudah menyediakan robot trading yang dikembangkan sendiri oleh broker. Dengan demikian trader tidak bisa memilih robot trading dengan sembarangan.

4. Jangan Mudah Tergiur Dengan Keuntungan Tinggi

Tips yang satu ini harus benar-benar diperhatikan agar trader tidak mengalami penipuan ketika melakukan trading. Jangan mudah tergiur dengan tawaran yang diberikan oleh robot trading. Robot trading yang terpercaya akan memberikan keuntungan yang realistis dan mekanisme kerja yang sudah teregulasi.

5. Pilih yang Memiliki Risk Management Baik

Untuk mengetahui robot trading tersebut baik atau tidak makan bisa dilihat dari risk management dari robot trading tersebut. Robot trading yang baik memiliki nilai nilai drawdown atau kerugian trading tidak lebih dari 40 persen. Jika lebih dari itu maka robot trading tersebut memiliki resiko yang cukup besar.

Itu tadi adalah beberapa tips memilih robot trading yang bisa diperhatikan oleh para trader. Memilih robot trading yang tepat bisa menghantarkan pada keuntungan yang besar. Sebaliknya jika sampai salah memilih maka akan mengalami kerugian sebab menggunakan robot trading memiliki resiko yang besar.