4 Ciri-Ciri AC Terbaik yang Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

4 Ciri-Ciri AC Terbaik yang Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

AC merupakan sebuah pendingin ruangan yang sudah menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Ciri-ciri AC terbaik adalah AC hemat energi serta AC ramah lingkungan. Hal ini karena dengan menggunakan AC yang hemat energi dan ramah lingkungan akan menghasilkan dampak yang baik.

Selain itu, AC yang hemat energi dan ramah lingkungan tidak akan menyebabkan boros listrik. Sehingga tidak heran apabila banyak yang memilih menggunakan AC yang hemat energi dan ramah lingkungan. Terdapat beberapa ciri-ciri AC berkualitas yaitu sebagai berikut:

1.  Desain Sederhana

Ciri-ciri AC terbaik adalah  mempunyai desain sederhana. Sebab dengan desain yang sederhana, maka AC tersebut lebih mudah dibersihkan dan tidak terlalu boros energi. Coba bandingkan dengan AC yang memiliki desain rumit dan kompleks.

Desain yang sederhana ini dimiliki oleh jenis AC split dan AC multi split. Kedua jenis AC ini sudah biasa digunakan di rumah, sehingga cocok untuk penggunaan pribadi. Untuk AC split yang terbaik adalah AC inverter, sedangkan AC multi split yang terbaik adalah AC Multi S.

2.  Punya PK sesuai Luas Ruangan

Memilih AC yang berkualitas, maka harus menyesuaikan PK dengan luas ruangan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan suhu ruangan yang ideal dan AC bisa mendinginkan seluruh sudut ruangan secara merata. Oleh sebab itu, sesuaikan ukuran PK.

Biasanya AC dengan ukuran 1/2 PK digunakan untuk luas ruangan 10 meter persegi, AC ukuran 3/4 PK dipakai untuk luas ruangan 14 meter persegi. Sedangkan AC ukuran 1 PK untuk luas ruangan 18 meter persegi, AC ukuran 2 PK untuk luas ruangan 36 meter persegi.

3.  Merek Terpercaya

AC yang berkualitas pasti memiliki merek terpercaya, hal ini sudah menjadi rahasia umum ketika ingin membeli AC. Sebuah produk dengan kualitas terbaik pasti akan memiliki merek yang sudah dipercaya di masyarakat. Tidak hanya itu, mereknya pun pasti sudah terkenal.

Biasanya AC split maupun AC multi split memiliki merek yang ternama dan terpercaya, jadi tidak perlu bingung ragu lagi untuk memilihnya. Salah satu merek terpercaya yang menjual AC ramah lingkungan dan AC hemat energi adalah Daikin. Merek ini bahkan sudah ternama.

4.  Daya Listrik Tidak Besar

Adapun ciri-ciri AC terbaik yang lainnya adalah daya listrik yang dipakai tidak terlalu besar. Sebab AC yang hemat energi dan ramah lingkungan pasti hanya membutuhkan konsumsi listrik yang kecil. AC yang tidak memakai daya listrik besar, sudah dipastikan tidak akan boros.

Itulah beberapa ciri-ciri AC terbaik yang bisa digunakan ketika hendak memilih AC. Supaya mendapatkan AC yang ramah lingkungan dan hemat energi maka pastikan untuk memilih AC dengan ciri-ciri yang telah dijelaskan tersebut.