Walau Tak Rayakan Thanksgiving, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Memperkuat Tim Kerja

Inspirasi

Photo Credit: ikea

278
Banyak cara untuk menunjukkan rasa syukur terhadap orang-orang di sekitar. Salah satunya mereka yang bekerja bersamamu.

Perayaan Thanksgiving identik dengan kumpul keluarga dan kerabat dekat. Tapi, sebenarnya kamu juga bisa merayakan bersama tim kerja kamu di kantor. Thanksgiving memiliki makna tanda terima kasih atau ucapan syukur karena apa yang dimiliki saat ini, baik itu keluarga, kerabat, pekerjaan, dan sebagainya. Di Indonesia memang tidak secara langsung merayakan Thanksgiving, tapi selalu ada cara kan menunjukkan perasaan bersyukur. Kali ini kamu bisa tunjukkan perasaan bersyukur kamu terhadap orang-orang di kantor dengan 5 kegiatan ini.


1. Buat aktivitas yang menyenangkan

Photo Credit: ikea

Daripada hanya memiliki waktu makan siang bersama seperti biasa, kamu bisa re-organize kegiatan tersebut dengan mengubahnya ke acara yang simple tapi menyenangkan. Mungkin kamu bisa ganti makan siang bersama dengan acara potluck. Sekalian kamu bisa ajak mereka menyiapkan hadiah masing-masing sebagai tanda terima kasih.


2. Buat dinding “Thank You”

Photo Credit: braininjuryalliance

Untuk mengapresiasikan terima kasih bagi para pekerja di kantor, kamu bisa sediakan dinding ucapan terima kasih. Ajak mereka untuk menulis ucapan terima kasih kepada orang-orang di kantor lainnya dengan menulis di kertas kecil atau post-it notes, lalu ditempelkan di dinding “thank you” itu.


3. Games Festival

Photo Credit: lumoenergy

Cara lain yang lebih menyenangkan untuk menunjukkan rasa terima kasih adalah dengan mengadakan acara game. Buat satu hari yang dijadikan fun day dan mampu membuat para karyawan menjadi lebih dekat.


4. Volunteer Time

Photo Credit: stayuplate

Thanksgiving tidak hanya fokus terhadap “thanks” saja, tapi juga ada “giving”-nya. Salah satu cara yang bisa dilakukan di kantor adalah dengan memberikan waktu para karyawan waktu untuk menjalani kegiatan sukarelawan. Mereka bisa pakai waktu mereka berbagi dengan yang membutuhkan dan hasil dari volunteer itu bisa mereka bagikan atau ceritakan di kantor.


5. Sponsor Event Komunitas

Photo Credit: unitedwaydenver

Dari sudut pandang perusahaan sendiri, kamu bisa memberikan sponsor kepada acara-acara komunitas seperti amal. Ajak para karyawan untuk menentukan komunitas atau organisasi mana yang mereka ingin dukung atau bantu.

BACA JUGA


Berhenti Jadi Orang Rata-Rata yang Mudah Dilupakan. Inilah 5 Cara yang Membuatmu Jadi Primadona!

Berhenti Jadi Orang Rata-Rata yang Mudah Dilupakan. Inilah 5 Cara yang Membuatmu Jadi Primadona!

Menjadi orang yang rata-rata atau yang berhasil itu di tangan kamu. Hanya kamu yang bisa mengubahnya

Read more..

Kelima kegiatan di atas tidak hanya bisa dilakukan saat waktu Thanksgiving saja, tapi kapan pun kamu mau menunjukkan rasa syukur, tunjukkanlah itu segera. Mudah-mudahan kegiatan ini juga mampu membuat perusahaan dan para karyawan semakin berkembang lebih baik.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Walau Tak Rayakan Thanksgiving, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Memperkuat Tim Kerja". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar