Tipe-Tipe Orang di Bioskop yang Suka Bikin Kesal. Hayo, Kamu Salah Satunya Nggak Nih?

Gaya Hidup

credit: today.com

1.7K
Jangan sampai deh kamu kayak gini.

Ketika kamu membeli tiket bioskop, kamu membayangkan akan duduk nyaman di sebuah teater luas nan gelap sambil menghabiskan sekitar dua jam menyaksikan film terbaru. Tetapi kemudian bayangan indahmu itu sirna karena ternyata kamu harus duduk berdampingan dengan orang-orang yang menyebalkan, seperti:


1. Orang yang menyalakan ponsel saat film sedang berlangsung

credit: Gawker

Sebelum film diputar, selalu ada pemberitahuan agar penonton tidak menggunakan ponsel mereka selama film sedang ditayangkan. Namun ada saja manusia yang gagal untuk memahami pemberitahuan sederhana itu. Hingga akhirnya selama menonton kamu akan selalu menemukan orang yang:

  1. Ponselnya berdering
  2. Menerima panggilan saat film sedang berlangsung
  3. Bermain media sosial


2. Orang yang merekam film demi sebuah Insta Story

credit: Fuz X Media

Masih berkaitan dengan poin pertama tentang orang yang menyalakan ponselnya saat film sedang berlangsung, namun sepertinya yang satu ini benar-benar menyebalkan. Selain cahaya dari ponsel yang mengganggu penonton lain, kelakuan perekam film ini sebetulnya bisa dianggap sebagai sebuah tindakan melanggar hukum sebab merekam film tanpa izin dan menyebarkannya adalah sebuah tindak pembajakan.


3. Orang yang banyak tanya

credit: The Muse

Tidak semua penonton bisa memahami alur cerita sebuah film. Kamu akan menemukan tipe penonton yang tidak bisa berhenti bertanya. Jika kamu kebetulan duduk berdekatan dengan orang semacam ini, maka selama film berlangsung bersiaplah untuk sering mendengar:

  1. “Tokoh yang itu siapa namanya?”
  2. “Si B itu jahat atau baik, sih?”
  3. “Hubungan Si A sama Si B itu apa, ya?”
  4. “Loh, Kok si C mati, sih?”
  5. “Jalan ceritanya kok bisa begitu, sih?”, dan seterusnya.


4. Tukang pamer

credit: My Brink

Penonton jenis ini akan membeberkan setiap adegan yang akan terjadi di film. Tujuannya sudah jelas untuk menunjukkan kalau dia serba tahu sekaligus menyiratkan pada orang lain bahwa dia sudah lebih dulu menonton film tersebut.


5. Orang yang makannya berisik

credit: Shanon Movie Review

Penonton jenis ini memang tidak akan mengganggumu dengan cahaya ponsel, pertanyaan-pertanyaan, atau bocoran-bocoran adegan yang tidak ingin kamu dengar. Mereka akan membuatmu resah dengan cara lain, yaitu dengan suara mengunyah. Kamu akan sangat terganggu dengan kehadiran orang semacam ini karena hal yang ingin kamu dengar di dalam bioskop adalah dialog, efek suara, dan musik yang mengiringi film yang sedang kamu tonton, bukannya suara makanan yang sedang dikunyah.

BACA JUGA


5 Inspirasi Kreatif yang Bisa Kamu Pelajari dari John Lennon dan The Beatles

5 Inspirasi Kreatif yang Bisa Kamu Pelajari dari John Lennon dan The Beatles

Dikenal sebagai salah satu pencipta lagu terbaik di dunia, pandai menulis puisi, namun juga memiliki bakat kepemimpinan yang legendaris ...

Read more..

Apa yang sudah disebutkan di atas mungkin hanya sebagian dari sekian banyak jenis orang yang punya potensi merusak nikmatnya menonton film di bioskop. Bisakah kamu sebutkan yang lainnya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tipe-Tipe Orang di Bioskop yang Suka Bikin Kesal. Hayo, Kamu Salah Satunya Nggak Nih?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar