Tertarik Menekuni Dunia Medis? Tak Hanya Dokter, 5 Pekerjaan Ini Juga Bisa Jadi Pilihanmu!

Kerja

266
Seorang dokter tidak pernah bisa mengerjakan tugasnya untuk menyembuhkan dan merawat seorang pasien sendirian, ada beberapa profesi yang membantu dan melengkapi sampai akhirnya orang yang sakit bisa sembuh.

Dari kecil profesi dokter paling terkenal dalam dunia medis dan sering menjadi cita-cita banyak anak kecil. Tapi sebenarnya dokter bukanlah satu-satunya pekerjaan dalam dunia medis. Banyak bagian profesi lain yang melengkapi dan membantu pekerjaan seorang dokter untuk menyembuhkan pasien. Berikut lima profesi yang bisa kamu tekuni.


1. Perawat

Photo Credit: The Staffing Stream

Selain dokter, perawat juga secara langsung terjun merawat orang sakit sampai sembuh. Perawat selalu berdampingan dengan dokter dalam memeriksa pasien. Untuk menjadi seorang perawat kamu perlu menempuh pendidikan keperawatan sekitar empat tahun. Tidak hanya dokter, perawat juga memiliki beberapa spesialisasi sendiri, seperti perawat anak, perawat syaraf, dan yang lain.


2. Apoteker

Photo Credit: someecards

Apoteker merupakan orang yang meracik obat yang akan diberikan kepada pasien sesuai resep yang dokter buat. Untuk menjadi apoteker kamu harus menjadi sarjana farmasi dengan bersekolah pendidikan apoteker selama empat tahun.


3. Ahli gizi

Photo Credit: dietdetective

Pekerjaan seorang ahli gizi adalah melakukan riset mengenai gizi dan penggunaannya untuk mengobati atau mencegah penyakit. Tapi biasanya dalam lapangan, ahli gizi sering memberikan penyuluhan dan konsultasi. Ada banyak spesialisasi dari seorang ahli gizi.


4. Radiografer

Photo Credit: ucas

Profesi yang satu ini berhubungan dengan teknologi. Teknisi radiologi membantu melakukan pemeriksaan diagnostik pada pasien. Tidak hanya harus mengetahui teknologi, seorang radiologi harus memahami anatomi tubuh manusia dengan baik.


5. Penyuluh kesehatan

Photo Credit: bridgeport

Walaupun tidak terjun secara langsung menyembuhkan seorang pasien, profesi ini sangatlah penting. Saat kamu bekerja sebagai penyuluh kesehatan, kamu akan bertemu dengan banyak orang dan membagikan ilmu kesehatan kepada mereka. Siapa pun bisa menjadi penyuluh kesehatan, meski tidak memiliki background pendidikan kesehatan.

BACA JUGA


Pentingnya Bekerja Sesuai Passion, Ini Dia 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan!

Pentingnya Bekerja Sesuai Passion, Ini Dia 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan!

Ada banyak keuntungan saat kamu memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu

Read more..

Di saat kamu memang memiliki passion untuk membantu atau menyembuhkan orang lain, apa pun pekerjaannya pasti kamu siap sedia. Jangan pernah menyerah!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tertarik Menekuni Dunia Medis? Tak Hanya Dokter, 5 Pekerjaan Ini Juga Bisa Jadi Pilihanmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar