Tampak Sederhana, Kebiasaan Memberi Miliki 5 Dampak Istimewa Ini!

Gaya Hidup

photo credit: Medium

1K
Banyak orang yang berpikir bahwa kalau memberi salah satu penghambat kamu menjadi kaya. Tapi tenang, berikut ada manfaat bagi kamu yang suka memberi.

Jika memiliki uang yang banyak, apa yang akan kamu lakukan? Mungkin hal pertama yang terpintas di pikiran kamu adalah tas branded yang kemarin kamu lihat di mall, atau pandangan pantai yang indah. Boleh sih dilakukan, tapi jangan lupa untuk melakukan hal yang satu ini. Memberi merupakan sesuatu hal yang terpuji. Dengan memberi berarti kamu mengucap syukur dengan apa yang sudah ada padamu. Banyak orang yang berpikir bahwa kalau memberi salah satu penghambat kamu menjadi kaya. Tapi tenang, berikut ada manfaat bagi kamu yang suka memberi.


1. Menumbuhkan kebahagiaan

Photo Credit: pexels

Dengan kamu memberi sedikit apa yang kamu miliki, tahunya itu bisa membuat kamu lebih bahagia dibandingkan saat kamu menghabiskan untuk diri kamu sendiri. Di saat kamu memberi, itu akan mengkatifkan otak dan menghubungkannya dengan kesenangan, koneksi sosial, dan kepercayaan yang membentuk efek kehangatan. Banyak ilmuwan yang menganggap bahwa ini merupakan perilaku yang memproduksi perasaan yang positif yang sering disebut “helper’s high”.


2. Berdampak baik untuk kesehatan

Photo Credit: pexels

Orang yang murah hati rela untuk memberi apa yang mereka miliki. Baik itu waktu, tenaga, perhatian, dan lain-lain. Hal ini memberi manfaat bagi kehidupan kamu yang suka memberi. Salah satunya adalah kesehatan. Banyak ilmuwan yang telah meneliti bahwa orang-orang yang memiliki penyakit akan jauh lebih mudah kembali sehat di saat ia memberi. Karena di saat kamu memberi, tidak ada perasaan stres dan depresi yang mampu membuatmu jatuh sakit, melainkan sukacita yang mampu membuat hidupmu jauh lebih semangat.


3. Membuat dampak besar tanpa kamu sadari

photo credit: Medium

Memberi terkadang terlihat hal yang biasa dan sering dianggap enteng. Tapi kamu harus tahu bahwa tanpa kamu sadari, saat kamu memberi itu merupakan hal yang penting bagi mereka yang mendapatkannya. Kamu akan melihat dampak dari pemberianmu. Mungkin tidak sekarang tapi pasti ada perubahan yang kamu buat lewat pemberian kamu.


4. Terlepas dari keterikatan berlebihan dengan uang

photo credit: Distilled Dollar

Siapa hari ini yang tidak membutuhkan uang? Semua orang bekerja keras hanya untuk mendapatkan uang. Orang-orang bahkan berusaha dengan cara apa pun untuk mendapatkan uang. Tapi di saat kamu memberi kamu merasakan bahwa uang bukanlah segalanya. Kamu terlepas dari keterikatan sama uang.


5. Kamu bisa menularkan kebaikan

photo

Tidak ada yang memulai kalau bukan dari diri sendiri. Saat kamu memulai duluan untuk biasakan memberi. Orang-orang akan melihat. Dan tanpa disadari mereka mungkin akan melakukannya juga. Apalagi memberi merupakan hal yang baik. Semakin banyak orang yang melakukannya, semakin penuh dengan sukacita dan kebahagiaan di dunia.

BACA JUGA


8 Manfaat Memberi Maaf

8 Manfaat Memberi Maaf

Tak ada satu pun makhluk di dunia ini yang tak pernah disakiti, bahkan sebaik apapun orangnya. Iya, jadi orang baik pun, malah justru sering ...

Read more..

Memberi tidak usah dengan hal yang berat, mulailah dari yang kecil. Karena apa pun yang kamu beri, percayalah itu membawa dampak. Baik itu buat kamu sendiri atau mereka yang mendapatkannya. Selamat memberi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tampak Sederhana, Kebiasaan Memberi Miliki 5 Dampak Istimewa Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

makasih kak info nya Contoh CV