Tak Ada Cinta Pada Kekerasan dalam Pacaran. Cegah dan Atasi dengan Cara Ini!

Cinta

337
Kekerasan dalam hubungan bukanlah bukti dari cinta. Karena cinta itu mengasihi, sabar, setia, dan punya pengendalian diri.

Kekerasan yang terjadi dalam hubungan memang bukan kabar asing lagi. Tidak hanya terjadi dalam hubungan pernikahan, tapi pas pacaran juga sudah banyak kasus kekerasan. Hal ini tidak bisa dibiarkan. Kekerasan yang terjadi dalam hubungan akan selalu berdampak buruk bagi kedua pihak, terutama perempuan. Maka dari itu penting sekali untuk bisa mengetahui cara mencegah atau mengatasi kekerasan dalam hubungan pacaran. Memang tidak mudah, tapi tetap harus dicoba dan dilakukan sebelum menghasilkan hal yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips bagaimana kamu bisa mengatasi kekerasan dalam hubungan.


1. Kenali latar belakang pasangan

Photo Credit: Inspired Women

Sebelum kamu menjalin hubungan pasti ada masa PDKT. Di saat itu kamu harus tahu detail tentang pasangan kamu. Bagaimana keluarganya, teman-temannya, dan lain sebagainya.


2. Punya hubungan yang sehat

Photo Credit: Brickel and Associates LLC

Pacaran yang baik dimulai dengan kamu memiliki hubungan yang baik. Memang kalau lagi pacaran seperti dunia milik berdua, tapi lebih baik jika ada orang lain yang mengawasi atau mengetahui hubungan kamu itu. Baik itu orang tua, sahabat, atau siapa pun yang bisa jadi teman curhat dan bisa kasih saran terbaik buat kamu dan hubungan kamu.


3. Menerima saran dan kritik

Photo Credit: Shutterstock

Memang yang menjalani hubungan ini adalah kamu, tapi tidak salahnya untuk mendengar saran atau kritik orang lain mengenai kamu. Mungkin kamu yang menjalaninya, tapi orang lain melihat. Mereka bisa merasakan apakah hubungan kamu itu sehat atau tidak.


4. Kenali perilaku kekerasan

Photo Credit: publichealthwatch

Ada banyak kekerasan yang terjadi dalam hubungan. Ada banyak kategorinya juga. Seperti jika secara fisik, kekerasan dengan memukul. Kekerasan dalam berucap, berkata-kata kasar. Kekerasan dalam ekonomi, selalu meminta uang dan minta beli barang macam-macam, dan jenis kekerasan lain.


5. Tanda bukti cinta

Photo Credit: The Bridal Box

Seringkali dalam hubungan ini meminta tanda bukti cinta, “Apa yang bisa kamu lakukan kalau benar cinta aku” “coba buktikan cinta kamu dengan melakukan…”. Jangan pernah terpengaruh akan hal itu. Dalam hubungan yang baik tidak ada pemaksaan dan tuntutan.


6. Berani untuk melawan

Photo Credit: Judith McFarland

Saat ada perilaku kekerasan yang terjadi, jangan segan-segan untuk bertindak. Dengan ceritakan kepada orang terdekat kamu. Jangan takut untuk melawan di saat kekerasan itu terjadi dan jangan takut minta pertolongan.


7. Jangan percaya janji manis

photo credit: Shutterstock

Saat kamu sudah pernah merasakan kekerasan sekali, saat itu juga selesaikan hubungan. Karena bentuk kekerasan itu kerap berulang. Jangan terpengaruh atau percaya dengan janji-janji yang dia berikan bahwa tidak akan mengulangi hal yang sama.

BACA JUGA


Kamu Mulai Bosan Dengan Pacarmu? Cek Dulu, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!

Kamu Mulai Bosan Dengan Pacarmu? Cek Dulu, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!

Jangan terkejut ketika akhirnya kamu merasakan kebosanan dalam hubungan cintamu dengan si dia

Read more..

Jangan kamu berdiam diri mendapatkan kekerasan karena cinta. Karena tidak ada cinta jika di dalamnya terdapat kekerasan, caci maki, paksaan, dan tuntutan. Sebaliknya, cinta itu tulus, sabar, tidak cemburu, dan ada pengendalian diri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tak Ada Cinta Pada Kekerasan dalam Pacaran. Cegah dan Atasi dengan Cara Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Post Good ArticleHarga Emas Hari Ini 618 RB