Sering Merasa Suntuk dengan Suasana Kerja? Lakukan 4 Hal Ini Biar Fresh Lagi!

Industri Kreatif

Image: infojakarta.net

386
Kepenatan pekerjaan bisa saja membuatmu mood mu hancur dan tidak berselera kerja lagi, lakukan hal ini untuk mengembalikan semangatmu

Bekerja menghabiskan hampir seluruh waktu dalam sehari, jadi tentu membutuhkan suasana yang pas, rekan yang baik, toleransi serta rasa kekeluargaan satu sama lain. Namun jika kita memiliki lingkungan kerja yang tidak mendukung, apa yang harus kita lakukan?

Beberapa hal ini yang bisa kamu coba saat mengalami suasana kerja yang tidak mendukung:

Cuti

photo credit: TheGrindstone

Kepenatan pekerjaan bisa saja membuatmu mood mu hancur dan tidak berselera kerja lagi, lakukan hal ini untuk mengembalikan semangatmu. Kamu bisa mengambil cuti beberapa hari untuk sekadar meringankan pikiranmu dari urusan pekerjaan yang tidak pernah habis, Gunakan waktu cutimu untuk bersantai sejenak bersama keluarga atau teman dan boleh jadi saat kembali bekerja, kamu memiliki stamina yang prima dan semangat yang kembali terisi penuh


Konsultasi

photo credit: Fab after Fifty

Konsultasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan jika bicara soal pekerjaan, kamu bisa berdiskusi dengan temanmu yang lain untuk bertukar pikiran tentang masalah yang kamu hadapi di kantor. Dengan mendengarkan saran dari orang lain, boleh jadi kamu akan sedikit mendapat pencerahan tentang apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Gunakan waktu konsultasi tersebut sebaik-baiknya, curahkan apa yang mengganjal dalam hati dan pikiranmu.


Koreksi diri

photo credit: Debt

Suasana kerja yang tidak mendukung boleh jadi karena kamu yang kurang bisa membuka diri terhadap masukan. Ketidakcocokan antar rekan kerja adalah hal yang biasa, namun kamu perlu selalu mengkoreksi diri untuk lebih mengetahui dari mana sumber ketidaknyamanan tersebut. Apakah muncul karena rekan kerjamu yang tidak suka padamu, atau malah karena dirimu sendiri yang menyebabkannya.


Mengundurkan diri

Hanya lakukan hal yang terkahir ini jika kamu sudah melakukan ketiga hal di atas. Tentu jangan memaksakan diri untuk tetap bertahan, pekerjaan adalah tentang kenyamanan. Bukan berarti orang lain harus menyesuaikan diri denganmu tapi saat kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik, dan tidak juga mendapatkan kenyamanan dari rekan kerjamu, kamu perlu membebaskan dirimu.

BACA JUGA


Ingin Segera Resign? 5 Hal Ini Mungkin Perlu Kamu Renungkan Lagi, Coba Deh Dicek!

Ingin Segera Resign? 5 Hal Ini Mungkin Perlu Kamu Renungkan Lagi, Coba Deh Dicek!

“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.” —Confucius

Read more..

Terkadang keluar dari pekerjaan bukan berarti kamu lemah dan tidak tahan banting, melainkan kamu sudah terlalu berusaha, namun kemudian usahamu tidak berbuah hasil yang manis.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Merasa Suntuk dengan Suasana Kerja? Lakukan 4 Hal Ini Biar Fresh Lagi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Stella azasya | @stellaazasya

Mencintai matahari terbit sebagai alasannya bangun besok hari

Silahkan login untuk memberi komentar