Serbu Diskon Black Friday, Harbolnas, dan Diskon Lain Secara Maksimal. Inilah 6 Trik Jitunya!

Gaya Hidup

Photo Credit: thesun

323
Black Friday sering disebut sebagai hari “shops move to black” yang memiliki arti bahwa para penjual memiliki keuangan yang cukup untuk menutupi biaya mereka.

Black Friday merupakan satu hari di mana penurunan harga jual besar-besaran sebelum memasuki Natal. Black Friday sering disebut sebagai hari “shops move to black” yang memiliki arti bahwa para penjual memiliki keuangan yang cukup untuk menutupi biaya mereka. Maka dari itu di Black Friday ini banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan barang-barang murah, apalagi biasanya para toko-toko akan mengeluarkan list jualan sehari sebelumnya. Tapi walaupun begitu masih banyak para maniak shopping yang tidak kedapatan diskon di black Friday. Mungkin kamu salah satunya. Ini nih, 6 cara yang bisa kamu lakukan di Black Friday tahun depan.


1. Belanja lebih awal

Photo Credit: wordpress

Karena sudah tahu bahwa Black Friday biasanya ada satu hari setelah Thanksgiving. Kamu harus siap-siap belanja esok harinya. Lebih baik belanja di pagi hari karena kalau kamu baru belanja siang barang-barang yang bagus dan lebih murah akan habis duluan.


2. Do research!

Photo Credit: thesun

Penurunan harga terjadi di berbagai tempat penjualan, maka dari itu lebih baik kamu cari dan lihat-lihat ke berbagai tempat perbelanjaan lain. Perhatikan harganya dan bandingkan dengan kualitasnya sebelum kamu memilih. Biasanya diskon tidak seasyik pertama kali dilihat.


3. Lihat ketentuan yang berlaku

Photo Credit: thesun

Biasanya di tempat perbelanjaan terdapat barang-barang apa saja yang turun drastis harganya. Kalau kamu tertarik dengan barang tersebut, berhati-hatilah karena pasti tingkat kompetisinya tinggi. Jangan terpengaruh juga dengan barang-barang lain yang malah membuat kamu mengeluarkan biaya lebih.


4. Siapkan malam hari

Photo Credit: businesstech

Khusus yang mau belanja secara online, jangan menunggu waktu sampai pagi karena kamu akan tertinggal dan kehabisan stock. Maka dari itu persiapkan dari malam. Untuk mempermudah juga, kamu bisa order lebih dulu dengan memasukkannya ke keranjang belanjaan sebelum penjualan dimulai.


5. Kumpulkan voucher

Photo Credit: amazonaws

Kamu bisa kumpulkan voucher belanja sampai pengiriman gratis. Kamu tentu jadi bisa menghemat lebih banyak.


6. Jangan fokus pada hari Jumat (Friday)

Photo Credit: purseblog

Memang namanya Black Friday dan banyak tempat perbelanjaan yang memberi diskon di hari jumat saja. Tapi ada juga beberapa dari mereka yang mulai menurunkan harga sejak jauh-jauh hari. Jadi, perhatikan tempat perbelanjaan atau online shop selama seminggu sebelumnya.

BACA JUGA


Jika Kamu Terpaksa Berhutang, Jangan Abaikan 7 Poin Penting Ini!

Jika Kamu Terpaksa Berhutang, Jangan Abaikan 7 Poin Penting Ini!

Supaya orang lain tidak sebal sama kamu, perhatikan etika-etika ini saat kamu hendak berutang

Read more..

Nah, itu dia keenam cara yang bisa bantu kamu mendapatkan diskon Black Friday secara optimal. Jika tahun ini belum dapat, mudah-mudahan tahun depan bisa ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Serbu Diskon Black Friday, Harbolnas, dan Diskon Lain Secara Maksimal. Inilah 6 Trik Jitunya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar