Resign Bisa Jadi Pilihanmu Jika Kamu Mengalami 5 Situasi Ini

Kerja

photo credit: Jane Benston

669
Niat untuk mengundurkan diri tersebut bisa datang dari lingkungan kerja, keluarga, bahkan dari dirimu sendiri.

Ketika tempat kerjamu tidak lagi membuatmu bahagia atau muncul sesuatu yang lebih penting dari pekerjaanmu, maka kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengundurkan diri. Ada banyak alasan yang bisa mendorongmu untuk resign alias mengudurkan diri dari tempatmu bekerja. Niat untuk mengundurkan diri tersebut bisa datang dari lingkungan kerja, keluarga, bahkan dari dirimu sendiri.

Berikut ini beberapa alasan yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk mengundurkan diri.


1. Kamu merasa kariermu tidak bisa berkembang

photo credit: Jane Benston

Anggaplah kamu sudah bekerja di suatu perusahaan dalam waktu yang lama. Namun dalam kurun waktu tersebut kamu melihat dirimu terus berada di posisi yang sama. Hal ini bisa terjadi jika tempatmu bekerja tidak memiliki kejelasan jenjang karier atau membutuhkan waktu terlampau lama untuk bisa naik ke posisi yang lebih tinggi. Akhirnya kamu pun akan berpikir jika kamu hanya membuang-buang waktu jika terus bekerja di tempat tersebut.


2. Gaji yang kurang memuaskan

credit: Independent

Gaji atau uang yang kamu terima sesungguhnya adalah hal yang relatif. Kamu bisa saja menganggap upahmu kecil tapi orang lain bisa berpendapat sebaliknya. Tetapi jika kamu menemukan tawaran gaji lebih besar untuk pekerjaan yang serupa dengan yang kamu lakukan sekarang, keputusanmu untuk segera mengundurkan diri bisa menjadi langkah yang tepat. Paling tidak dengan gaji yang lebih tinggi kamu bisa mengejar kemandirian finansial lebih cepat apalagi jika kamu kebetulan memiliki banyak rencana yang membutuhkan banyak dana seperti modal menikah, mencicil rumah, berinvestasi, dan sebagainya.


3. Lingkungan kerja yang tidak nyaman

credit: Smart Business Trend

Kamu perlu lingkungan yang kondusif untuk bekerja secara maksimal. Bagaimana mungkin kamu bisa produktif bekerja jika kondisi tempat kerja membuatmu ingin cepat-cepat melarikan diri. Contoh hal-hal yang bisa membuat tempat kerjamu tidak nyaman adalah:

  1. Peraturan-peraturan yang sifatnya berlebihan seperti tidak diperbolehkan berbicara selama bekerja
  2. Senioritas yang keterlaluan dan para senior yang mem-bully atau berlaku seenaknya kepadamu hanya karena mereka senior dan kamu junior.


4. Kamu berniat membuka usaha sendiri

photo credit: pexels

Dorongan untuk memiliki usaha sendiri memang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja termasuk kamu. Yang pasti, kamu sudah harus mempersiapkan segalaya jika kamu memang berniat untuk mengundurkan diri lalu banting setir menjadi seorang pengusaha.


5. Alasan-alasan pribadi

Hal-hal yang sifatnya pribadi dan tidak berkaitan langsung dengan pekerjaanmu juga sering menjadi bahan pertimbangan untuk mengundurkan diri. Biasanya alasan-alasan pribadi itu meliputi:

  1. Melanjutkan pendidikan
  2. Merawat anggota keluarga yang sedang sakit
  3. Untuk wanita, biasanya ada alasan menikah dan harus ikut suami
  4. Fokus mengasuh anak
  5. Pindah tempat tinggal

BACA JUGA


Beri Kesan Positif Saat Resign. Inilah Etika Mengundurkan Diri yang Harus Kamu Tahu!

Beri Kesan Positif Saat Resign. Inilah Etika Mengundurkan Diri yang Harus Kamu Tahu!

Jika kamu ingin berhenti kerja pada tanggal 30 lalu kamu menyampaikan hal ini pada atasan di tanggal 27. Jika kamu beruntung, maka atasan ...

Read more..

Alasan-alasan yang mendorong seseorang untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya memang tidak sebatas lima hal yang sudah disebutkan. Kamu pun nantinya akan punya alasan sendiri untuk resign dari kantor. Yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus bersiap dengan segala risiko yang akan kamu hadapi ketika akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resign Bisa Jadi Pilihanmu Jika Kamu Mengalami 5 Situasi Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

makasih kak info nya Kata Kata Motivasi