Rayakan Tahun Baru, Inilah 10 Negara yang Berikan Pertunjukkan Kembang Api Paling Meriah!

Piknik

credit: raynatours

135
Tidak hanya di Indonesia, berbagai negara juga bersaing memberikan pertunjukkan kembang api paling meriah.

Setiap orang memiliki cara mereka masing-masing dalam menyambut tahun yang baru. Ada yang berkumpul keluarga di rumah, makan bersama dengan teman-teman, hingga nongkrong sambil mantengin jam hingga pukul 12. Tapi apa pun yang kamu lakukan, pasti tidak akan melewatkan tradisi kembang api dalam menyambut tahun baru kan?

Pertunjukkan kembang api merupakan pertunjukkan spektakuler yang selalu ditunggu-tunggu. Tidak hanya di Indonesia, berbagai negara juga bersaing memberikan pertunjukkan kembang api paling meriah. Bahkan banyak wisatawan yang mengagendakan waktu libur tahun barunya pergi ke luar negeri untuk menyaksikan pesta kembang api yang hanya terjadi satu tahun sekali. Kamu penasaran negara apa saja? Yuk, langsung simak bersama.


1. London

credit: londonandpartners

Negara yang identik dengan jam besarnya ini selalu merayakan pergantian tahun baru dengan pesta kembang api yang megah dan meriah. Masyarakat London biasanya akan berkumpul tengah malam di Big Ben, London Eye, hingga London Bridge untuk merayakan tahun baru dan melihat pesta kembang api.


2. Sydney

credit: goforfun

Sebagai negara pertama yang merayakan tahun baru, Australia didaulat menjadi negara yang memberikan pesta kembang api tahun baru paling meriah. Setiap tahunnya selalu memberikan tema kembang api yang berbeda-beda, sehingga membuat masyarakat hingga turis selalu menantikannya. Beberapa tempat seperti Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House memberikan pertunjukkan kembang api dua kali. Pertama pada jam 9 malam, dan kedua pada tengah malam, pas pergantian tahun.


3. Taipei


credit: twitter

Memiliki gedung tertinggi di dunia, Taipe 101 juga menjadi tempat yang memberikan pertunjukkan kembang api tahun baru paling meriah. Di tengah keramaian kota pada malam pergantian tahun, gedung Taipe 101 mengeluarkan kembang api yang megah dari berbagai sudut gedung. Kamu bisa melihat kembang api dengan jelas dari Elephant Mountain dan langsung melihat kemegahan kota Taipei dan ribuan kembang api yang diluncurkan.


4. Kuala Lumpur

credit: newyearsevelivestream

Salah satu negara Asia yang memberikan pesta kembang api meriah adalah Malaysia. Kamu bisa menyaksikan indahnya kembang api di malam pergantian tahun di daerah Kuala Lumpur, Malaysia. The Petronas Twin Towers dan KLLC park akan memberikan kemegahan kembang api yang tidak akan kamu lupakan. Selain itu, lampu-lampu gedung di sekitar juga menambah keindahan kota tersebut.


5. Jakarta

credit: traveljee

Ada beberapa tempat yang cocok untuk kamu yang mau merayakan pergantian tahun di Jakarta untuk melihat pesta kembang api. Dari Monas, Ancol, Bunderan HI, hingga Taman Mini bisa menjadi tempat yang tepat untuk kamu melihat pertunjukkan kembang api pada malam tahun baru.


6. New York

credit: foolsgoldnyc

Negara yang biasanya merayakan tahun baru paling terakhir ini juga tidak kalah meriahnya dalam menyambut tahun baru. Masyarakat Amerika yang tinggal di New York akan ramai-ramai menunggu pergantian tahun di Times Square atau di dekat patung Liberty untuk melihat pesta kembang api.


7. Berlin

credit: newyearsevefireworkslivestream

Jerman, menjadi salah satu negara Eropa yang memiliki pesta kembang api malam tahun baru yang meriah. Kamu bisa melihat keindahan kembang api di Brandenburg Gate yang terkenal dan selalu menjadi tempat wisata turis dari berbagai dunia. Kemegahan pintu gerbang dengan keindahan kembang api, merupakan kolaborasi yang tidak akan kamu lewatkan di sana.


8. Dubai

credit: dubainewyearseveblog

Kota terkaya di dunia ini juga tidak akan kalah dalam merayakan tahun baru. Beberapa tempat popular di Dubai, seperti Burj Khalifa, The Palm, Burj Al-Arab, dan Jumeirah Beach Residences menyelenggarakan pesta kembang api dengan meriah dan indah.


9. Rio de Janeiro

credit: cloudfront

Pantai Copacabana yang merupakan pantai terkenal di dunia menjadi salah satu tempat yang cocok untuk merayakan tahun baru. Hampir 2 juta orang yang akan memenuhi pantai untuk melihat pesta kembang api. Kamu bisa melihat pertunjukkan kembang api ini dari pantai atau gunung dengan jelas, karena kembang api muncul dari atas permukan air pantai.


10. Hong Kong

credit: Travel Triangle

Berbagai tempat di Hongkong menjadi tempat yang cocok untuk merayakan tahun baru, sambil melihat pesta kembang api yang ditunjukkan oleh kota ini. Para wisatawan yang datang pada tahun baru tidak akan melewatkan acara yang diluncurkan dari laut Tsim Sha Tsui. Selain itu mereka tidak hanya bisa menyaksikan dari pinggir laut, tapi Hong Kong’s Times Square dan Victoria Harbour juga bisa terlihat.

BACA JUGA


Deretan Tempat Wisata di Dunia Ini Jadi Tempat Paling Populer Dikunjungi Tahun 2017 Versi Instagram

Deretan Tempat Wisata di Dunia Ini Jadi Tempat Paling Populer Dikunjungi Tahun 2017 Versi Instagram

Sekarang pergi kemana-mana pasti butuh tempat yang bisa jadi tempat foto yang Instagramable

Read more..

Itu dia 10 negara atau kota yang memberikan pertunjukkan kembang api di malam tahun baru.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rayakan Tahun Baru, Inilah 10 Negara yang Berikan Pertunjukkan Kembang Api Paling Meriah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar