Pentingnya Bekerja Sesuai Passion, Ini Dia 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan!

Kerja

credit: Wrha

2.3K
Ada banyak keuntungan saat kamu memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu

Banyak orang mengatakan jika kamu ingin bekerja, maka carilah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Bekerjalah di bidang yang kamu cintai, begitu kata orang. Jika kegemaranmu adalah menulis maka jadilah seorang penulis, kamu suka fotografi, maka gelutilah profesi sebagai fotografer, dan seterusnya.

Bekerjalah di dunia atau bidang dimana kamu mencintai apa yang kamu lakukan. Singkatnya, bekerjalah sesuai dengan passion kamu.

Kamu akan dapat banyak keuntungan ketika pekerjaanmu adalah passion-mu sendiri. Berikut ini di antaranya.

1. Kamu akan merasa waktu cepat berlalu

photo credit: Performance Critical

Ada orang yang ketika masuk kantor justru ingin segera kembali lagi ke rumah. Atau ketika mereka menjalani tugas-tugasnya, yang mereka pikirkan hanyalah kapan waktunya pulang. Jika kamu mengalami hal serupa, ada kemungkinan bahwa kamu merasakan waktu melambat saat menjalani pekerjaan. Sebetulnya waktu tidak pernah bergerak lebih pelan, yang terjadi adalah kamu merasa pekerjaanmu sebagai beban sehingga menganggapnya tidak menyenangkan, bahkan membosankan. Dan setiap kamu merasa tidak senang, bosan, atau bahkan jenuh setengah mati, maka waktu pun akan terasa berjalan sangat pelan.

Namun ketika kamu menjadikan passion sebagai pekerjaan, rasa tidak senang atau bosan itu akan sulit muncul sehingga kamu akan menikmati apa yang kamu kerjakan. Dan saat kamu menjalani aktivitas dengan penuh kenikmatan, waktu pun akan terasa berjalan begitu cepat.


2. Kamu tidak akan merasa sedang bekerja

photo credit: Klejonka

Keuntungan lain dari pekerjaan yang sesuai passion adalah kamu tidak akan berpikir kalau pekerjaanmu itu adalah sebuah kewajiban apalagi menganggapnya sebagai sebuah beban berat.

Kamu akan menikmati pekerjaanmu dan merasa tidak terbebani meski banyak target atau deadline yang harus dikejar.


3. Kamu akan lebih bahagia sebab kamu melakukan hal yang kamu suka

credit: Wrha


Bekerja sesuai dengan passion berarti kamu melakukan hal yang kamu cintai. Ketika kamu menekuni sesuatu yang kamu suka, tidak ada hal lain yang akan kamu rasakan selain perasaan ringan dan senang. Pada akhirnya, kamu pun akan merasa lebih bahagia dengan pekerjaan yang kamu jalani.


4. Menurunkan kemungkinan terkena stres

Beban kerja yang berat serta deadline yang terus mengejar akan memberimu tekanan yang besar. Apalagi jika kamu menjalani pekerjaan yang tidak kamu sukai. Hingga akhirnya, kamu pun stres.

Lain cerita jika kamu memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion dan kamu mencintai pekerjaan tersebut, hingga tidak menganggapnya sebagai sebuah beban. Memang, pekerjaan apa pun akan memberikan tekanan, namun ketika sedari awal kamu sudah menyukai pekerjaanmu maka tekanan yang akan kamu rasakan pun tidak akan begitu merepotkan. Sehingga, tekanan yang lebih kecil akan memperkecil peluang kamu terkena stres.

BACA JUGA


Tingkatkan Produktivitas Kerja Kamu dengan 5 Langkah Berikut Ini!

Tingkatkan Produktivitas Kerja Kamu dengan 5 Langkah Berikut Ini!

Buatlah prioritas sebab sejatinya kamu tidak bisa multitasking

Read more..

Salah satu impian yang bisa kamu kejar di dunia ini adalah bekerja mengikuti passion. Seperti yang sudah kamu baca, ada banyak keuntungan yang akan kamu peroleh ketika menjalankan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu sendiri.

Kamu tertarik menjadikan passion-mu sebagai pekerjaan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pentingnya Bekerja Sesuai Passion, Ini Dia 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar