PDKT Lama Tapi Belum Direspon? Bukan Tak Suka, Jangan-Jangan 4 Kemungkinan Ini yang Dia Rasakan!

Cinta

credit: Genmuda

2.4K
Lanjut utarakan perasaan atau sudahi saja yah?

Kamu menemukan seseorang yang menarik hatimu dan jatuh cinta padanya. Kemudian kamu pun melakukan cara-cara pendekatan alias PDKT. Namun, bagaimana jadinya jika proses pendekatan itu tidak membuahkan hasil? Tak peduli apapun yang kamu lakukan, ternyata si dia tidak menyambut niatmu? Bagaimana jika orang yang kamu suka itu bahkan sama sekali tidak menyadari kalau kamu menyukainya? Apakah mungkin sebenarnya dia tidak peka?

Eits, jangan buru-buru ambil kesimpulan!

Ada beberapa kemungkinan kenapa si dia sampai bersikap seakan tidak peduli dengan perhatian yang kamu berikan selama proses PDKT. Berikut di antaranya!


1. Dia menganggap perhatian yang kamu berikan bukan hal luar biasa

photo credit: Marie Claire

Selama proses pendekatan, sudah pasti kamu akan memberikan perhatian lebih pada orang yang kamu suka. Tujuannya tentu saja agar dia tahu kalau kamu menaruh hati padanya. Tapi nyatanya, ada saja jenis orang yang tidak mampu menerjemahkan segala bentuk perhatian itu sebagai tanda kalau kamu menyukainya. Boleh dibilang orang sejenis ini memang tidak peka.


2. Dia bersikap hati-hati

credit: Cutest Paw

Kamu memberikan perhatian lebih dan memperlakukan si dia secara istimewa dan dia pun menyadari hal ini. Sayangnya dia tidak merespon. Tapi jangan dulu tuduh dia tidak peka. Siapa tahu dia hanya sedang berhati-hati. Dia hanya ingin memastikan apakah segala bentuk perhatianmu padanya adalah tanda kalau kamu menyukainya ataukah itu hanya sebatas pemikirannya saja. Dia hanya tidak ingin salah dalam menyimpulkan.


3. Dia sebenarnya tahu, namun berpura-pura tidak tahu

credit: Popular World

Seandainya kamu mengetahui orang yang kamu suka bersikap seperti ini, pasti sangat menyebalkan, bukan? Namun nyatanya beberapa orang memang suka melakukan hal tersebut. Dia sebetulnya sudah mengetahui perasaanmu tapi berpura-pura tidak menyadarinya. Orang yang melakukan hal ini biasanya ingin menguji dan melihat sampai sejauh mana kamu akan berusaha merebut hatinya.


4. Dia sebenarnya tahu dan dia tidak peduli

photo credit: Shutterstock

Ini adalah kemungkinan terburuk. Dia mungkin sudah tahu kalau kamu menaruh perasaan terhadapnya dan sayangnya dia memilih tidak peduli. Dengan kata lain kamu sudah ditolak bahkan sebelum kamu akhirnya mengutarakan perasaanmu.

BACA JUGA


10 Alasan Asyiknya Punya Pasangan Traveler

10 Alasan Asyiknya Punya Pasangan Traveler

Mulai saat ini. Jangan mengeluh dan selalu tersenyumlah, nikmati peranmu. Syukuri dan jalani dengan ikhlas, Bahagialah dengan cara yang ...

Read more..

Berusaha mendekati orang yang kamu suka bukanlah perjuangan satu hari. Usaha yang konsisten sangat diperlukan dan tentu saja ini juga memakan waktu yang terkadang tidak sedikit. Namun, ketika segala upaya pendekatan itu belum juga membuahkan hasil dan kamu mulai curiga dengan sikapnya yang seperti tidak tahu apapun, maka kamu bisa memilih salah satu dari dua pilihan ini: langsung mengutarakan perasaan atau berhenti melakukan pendekatan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "PDKT Lama Tapi Belum Direspon? Bukan Tak Suka, Jangan-Jangan 4 Kemungkinan Ini yang Dia Rasakan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar