Nih, 6 Pekerjaan Unik di Drama Korea yang Bisa Jadi Inspirasi Kariermu!

Kerja

Photot Credit: asiancrush

365
Drama Korea ternyata juga bisa jadi inspirasi dalam kehidupan kamu, termasuk dalam menentukan pekerjaan.

Banyak kisah yang diceritakan lewat drama korea. Walaupun drama merupakan cerita fiktif, terkadang mampu menjadi inspirasi dalam kehidupan para penontonnya. Salah satu hal yang bisa diambil adalah pekerjaan sang pemeran utama. Cerita-cerita drama korea selalu memberikan kisah dengan pekerjaan-pekerjaan yang unik, yang mungkin bisa kamu lakukan di dunia nyata. Apa saja itu? Berikut daftarnya!


1. Atlet Pengangkat Beban

Photo Credit: funcurve

Drama berjudul “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo” akhir tahun 2016 menceritakan tentang kisah perjuangan seorang gadis muda yang berusaha menjadi atlet pengangkat beban profesional. Drama ini memberikan gambaran bagaimana para atlet berusaha berlatih dengan keras untuk mencapai mimpinya dengan banyak tekanan yang terjadi. Pekerjaan sebagai atlet pengangkat beban sendiri bukanlah pekerjaan yang fiktif, sudah banyak para perempuan Indonesia yang melakukannya, salah satunya adalah Sri Wahyuni.


2. Agen Pengantar Pesan

Photo Credit: jediprincess.files.wordpress

Kalau di Indonesia pengantar pesan seperti pengantar pos sih sudah banyak. Tapi di drama “Healer” beda ceritanya. Pengantar pesan yang diperankan Ji Chang Wook ini merupakan agen rahasia yang mengantarkan pesan rahasia. Selain itu, ia juga berusaha menyelesaikan masalah mengenai transaksi ilegal antara perusahaan besar. Agen pengantar pesan rahasia ini juga dibantu dengan teknologi-teknologi yang canggih. Kamu yang mau bekerja seperti ini bisa menjadi orang pertama di Indonesia.


3. Bodyguard

Photo Credit: dreamers.id

Pekerjaan ini biasa dan sudah ada di dunia nyata, tapi terlihat lebih menarik di drama korea. Tapi setelah kamu menonton “Strong Woman Do Bong Soon” mungkin kamu tertarik bekerja menjadi bodyguard. Pekerjaan bodyguard sendiri, baik itu laki-laki atau perempuan sudah banyak dilakukan. Sebagai bodyguard kamu butuh kekuatan fisik yang kuat, maka dari itu Do Bong Soon di ceritakan sebagai perempuan yang punya kekuatan yang lebih dari orang biasanya.

4. Meteorologi

Photo Credit: res.heraldm

Dalam sebuah acara berita memang selalu ada bagian mengenai berita cuaca untuk hari itu. Di drama “Jelaousy Incarnet” menceritakan seorang pembawa berita cuaca yang berbeda dengan para news anchor lainnya. Bagaimana mereka selalu berusaha mendapatkan update-an terbaru mengenai cuaca, menulis berita, dan menjelaskannya dalam waktu yang singkat.


5. Petani

Photo Credit: dramafever

Drama “Modern Farmer” menceritakan empat cowok ganteng yang berubah dari anak band kota menjadi petani di desa kecil. Tapi dari drama ini kamu bisa belajar bahwa betapa pentingnya pekerjaan seorang petani. Kalau tidak ada orang yang bekerja sebagai petani dari mana bisa didapatkan semua bahan-bahan makanan dari beras dan sayur-sayuran.


6. Pemburu Hantu

Photo Credit: kdramastars

Dahulu sepertinya di Indonesia ada pekerjaan pemburu hantu, tapi di zaman teknologi apakah masih ada? “Bring It On, Ghost” membuat para penonton terkesima bagaimana pekerjaan pemburu hantu ternyata bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan terutama bagi si pemeran utama yang masih duduk di bangku kuliah. Mungkin pekerjaan yang satu ini bisa jadi selingan atau part time buat kamu yang mau mencoba.

Pekerjaan-pekerjaan di atas bisa loh kamu lakukan. Kalau disuruh pilih, kamu ingin memilih pekerjaan yang mana?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nih, 6 Pekerjaan Unik di Drama Korea yang Bisa Jadi Inspirasi Kariermu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar