Menggeser Bill Gates, CEO Amazon Jadi Orang Terkaya Sedunia. Ini Dia 6 Fakta Kekayaannya!

Sosok

Photo Credit: CNNMoney

240
CEO Amazon, Jeff Bezos telah menggeser pendiri Microsoft dari kedudukannya sebagai orang terkaya sedunia. Walaupun sudah pernah menempati peringkat ini pada tahun 2013, saham Amazon kali ini mencapai yang tertinggi.

Kini Bill Gates bukan lagi orang terkaya nomor satu di dunia. Pendiri Microsoft tersebut lengser dari peringkatnya berkat CEO Amazon, Jeff Bezos. Pada Jumat lalu harga saham Amazon melompat 13% hingga melampaui kekayaan Gates. Harta Bezos menjadi US$93,9 miliar, sedangkan Gates hanya US$88,7 miliar. Maka dari itu, kini Jeff Bazos-lah pemilik peringkat nomor satu orang terkaya sedunia. Kamu mau lebih tahu tentang pria 53 tahun ini, yuk simak fakta-faktanya.


1. Kekayaan naik US$10,4 miliar dalam satu hari

Photo Credit: CNNMoney

Dalam 2,5 tahun mulai merendah, tiba-tiba saham Amazon naik hingga 10 miliar. Tentunya hal inisangat mengagetkan dan melampaui ekspektasi. Akhirnya ia memiliki peningkatan kekayaan sebesar US$ 28,5 miliar di tahun 2017 ini.


2. Menghasilkan uang lebih banyak dari pada para milenial

Photo Credit: csmonitor

Dilansir dari Business Insider, dari tahun 2016 Bezos telah menghasilkan US$19,3 miliar yang berarti setiap harinya mendapatkan uang sebanyak US$ 52 juta.


3. Memiliki tanah terluas di Amerika Serikat

Photo Credit: mpasho

Jeff Bazos selain meraih peringkat orang terkaya, ia juga mendapatkan posisi ke 25 untuk peringkat pemilik tanah terluas di Amerika Serikat, menurut Land Report. Ia memiliki tanah di Van Horn, Texas dengan luas 30.000 akre atau 12.140 hektar.


4. Rumah mewah di Seattle bernilai kurang dari 1 persen kekayaannya

Photo Credit: Seattle Mansions

Pada 1998, Bazos telah membeli rumah di Seattle dengan nilai US$10 juta, di saat kekayaannya pada saat itu sekitar US$1,6 miliar. Sekarang bisa dikatakan rumah tersebut mencapai US$70 juta.


5. Sedang membangun rumah di Washington, AS

Photo Credit: Mansion Global

Pada Januari lalu, Bazos telah membeli dua rumah mewah di Kalorama, Washington sebesar US$23 juta. Kedua rumah itu dilaporkan akan dirombak menjadi rumah mewah dengan luas 2.508 meter.


6. Investasi ke perusahaan penerbangan luar angkasa

Photo Credit: Fortune

Dikabarkan bahwa Bazos telah menjual saham miliknya senilai US$1 miliar untuk membantu perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa, Blue Origin.

BACA JUGA


Wawancara Eksklusif dengan Isa Sumantapura, Kreator Kshatriya, yang Karyanya Ditawar Penerbit Jepang

Wawancara Eksklusif dengan Isa Sumantapura, Kreator Kshatriya, yang Karyanya Ditawar Penerbit Jepang

Pemilik nama asli Muhamad Isa Sumantapura yang suka banget sama komik Dragon Ball ini berbagi kisahnya tentang perjalanannya membangun ...

Read more..

Bagaimana tidak menjadi orang terkaya sedunia, Jeff Bazos tahu bagaimana ia harus mengelola uangnya dan berinvestasi pada hal yang tepat. Bagaimana menurut kamu, ia pantas tidak mendapat predikat tersebut?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menggeser Bill Gates, CEO Amazon Jadi Orang Terkaya Sedunia. Ini Dia 6 Fakta Kekayaannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar