Mengenal 5 Penulis Novel Perempuan Indonesia yang Paling Produktif dan Inspiratif

Inspirasi

Photo Credit: rimma

168
Penulis-penulis ini menghasilkan karya-karya luar biasa dan disukai oleh masyarakat hingga akhirnya banyak produser dan sutradara film melirik karya mereka.

Menjadi seorang penulis memang terlihat mudah. Tapi untuk membuat sebuah karya tulis yang inspiratif walaupun bukan kisah nyata tidaklah mudah. Tapi, kelima penulis ini mampu mendobrak itu dan berhasil menghasilkan karya yang luar biasa, hingga akhirnya para produksi film pun melirik karya mereka. Siapa saja mereka dan karya apa saja yang telah dibuat? Kamu bisa lihat di bawah ini.


1. Dewi ‘Dee’ Lestari

Photo Credit: syahrazade

Siapa yang tidak tahu penulis novel ternama Indonesia ini. Sebagai penulis, Dewi Lestari mampu memberikan karya-karya yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang melalui cerita-cerita yang ia buat. Dikenal dari novel series Supernova-nya, Dee berhasil membuat buku-buku lainnya menjadi best seller. Beberapa novelnya yang menjadi best seller antara lain ada Perahu Kertas, Rectoverso, Supernove: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh, dan Supernova: Inteligensi Embun Pagi. Selain menjadi penulis novel, ia juga telah membuat kumpulan cerita pendek seperi Madre dan Filosifi Kopi yang sudah dijadikan film. Walaupun beberapa karya Dee telah dijadikan sebuah film, kamu jangan lewatkan untuk tetap membacanya. Karena membaca buku secara langsung dengan menonton film sesuatu hal yang berbeda.


2. Ika Natassa

Photo Credit: idwriters

Salah satu karya Ika berjudul Critical Eleven telah dijadikan film beberapa waktu lalu. Ika merupakan seorang pekerja di salah satu bank swasta Indonesia, namun hal itu tidak membuat dia berhenti untuk membuat sebuah karya tulis karena kecintaannya dalam menulis. Ika berhasil mengeluarkan beberapa novel seperti A Very Yuppy Wedding, Divortiare, Antologi Rasa, Twivortiare, The Architecture of Love, dan Underground. Selain itu, setelah kesuksesan dari film Critical Eleven, beberapa novel lain Ika ini juga akan dijadikan sebuah film. Sambil nunggu filmnya keluar, kamu bisa baca dulu buku-bukunya.


3. Winna Efendi

Photo Credit: detikHot

Dikenal dengan tulisannya yang romantis, karya Winna ini jadi kesukaan bagi para pembaca baik itu usia remaja atau dewasa. Novel-novel yang telah dibuat oleh Winna yang berkisah romantis dan manis sampai senyum-senyum sendiri yaitu Ai: Cinta Tak Pernah Lelah Menanti, Tomodachi, Happily Ever After, Unforgettable, dan Some Kind of Wonderful. Selain itu ada tiga karya Winna yang telah dijadikan film, yaitu Refrain, Remember When, dan Melbourne: Rewind. Kamu yang belum pernah membaca karya Winna, jangan terlewatkan ya.


4. Ninit Yunita

Photo Credit: indopos

Karya dari penulis serta blogger ini juga tidak boleh ketinggalan untuk kamu baca. Walaupun sekarang ini Ninit lebih aktif di blognya, ada beberapa novelnya yang telah rilis seperti Kok Putusin Gue, Traveler’s Tale dan Chocoluv. Bahkan sudah banyak juga karyanya yang telah dibuat menjadi film seperti Test Pack, Mendadak Dangdut, Get Married, dan lainnya.


5. Esti Kinasih

Photo Credit: line today

Novel teenlit merupakan novel remaja yang banyak disukai. Salah satu penulisnya, Esti Kinasih, merupakan penulis favorit yang karya-karyanya selalu ditunggu-tunggu. Walaupun belum ada buku-bukunya yang dijadikan film, tapi tulisan Esti yang ringan dan seru untuk dibaca ini bisa buat kamu punya gambaran sendiri saat membacanya. Karya Esti yang terkenal ada series Jingga: Jingga dan Senja, Jingga Dalam Elegi, dan Jingga Untuk Matahari, yang dikabarkan akan dijadikan film dalam beberapa waktu dekat ini. Sambil menunggu tahap produksi kamu bisa baca karya Esti yang lain seperti Fairish, Dia Tanpa Aku, Still… dan Cewek!!!

BACA JUGA


Jadi Penulis Produktif dalam Segala Kondisi, Berikut 10 Tips yang Bisa Kamu Coba

Jadi Penulis Produktif dalam Segala Kondisi, Berikut 10 Tips yang Bisa Kamu Coba

Dari pengalaman saya ini, kamu pun bisa menambahkan daftarnya dari pengalaman Anda sendiri. Begini cara saya agar tetap produktif menulis ...

Read more..

Nah, itu dia kelima penulis novel perempuan Indonesia yang karya-karyanya sangat inspiratif. Kamu bisa dapatkan karya-karya terbaru mereka di toko buku terdekat. Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mengenal 5 Penulis Novel Perempuan Indonesia yang Paling Produktif dan Inspiratif". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar