Mengapa Sulit Sekali Menyatakan Cinta? Jangan-Jangan Kamu Mengalami 5 Kondisi Ini

Cinta

photo credit: DatingCoachSOS

821
Berhati-hatilah. Perasaan cintamu bisa tak tersampaikan karena hal-hal ini.

Perasaan cinta bisa datang kapan saja dan kamu tidak bisa mencegahnya. Kamu tahu kamu sedang menyukai seseorang dan ingin sekali menyatakan perasaanmu padanya. Akan tetapi, terkadang perasaanmu itu tak pernah tersampaikan karena kamu memang tidak pernah mengutarakannya langsung kepada si dia.

Kamu kesulitan mengungkapkan cintamu. Mulutmu seolah langsung terkunci setiap kali kamu berusaha mengatakan perasaanmu yang sebenarnya. Seandainya kamu mengalami hal itu, boleh jadi hal-hal berikut ini yang jadi penyebabnya.


1. Kamu sudah gugup duluan

photo credit: dailymail

Selain berbicara di depan umum, menyatakan cinta adalah hal yang bisa membuatmu sangat gugup. Jantungmu akan berdebar kencang, aliran darah mengalir cepat, dan keringat dingin akan menjalari seluruh tubuhmu. Kamu tahu akan mengalami gejala-gejala itu hingga akhirnya kamu memutuskan untuk terus memendam saja perasaan cintamu itu.


2. Kamu tidak tahu caranya

photo credit: dailymail

Terkadang alasan kamu tidak mengungkapkan perasaanmu pada si dia adalah karena kamu tidak tahu caranya. Entah karena kamu memang kurang berpengalaman dalam urusan cinta atau terlalu sibuk memikirkan cara paling romantis untuk menyatakannya. Intinya, kamu tidak tahu apa yang mesti kamu lakukan hingga akhirnya perasaanmu itu tidak pernah tersampaikan.


3. Ada saingan yang membuat nyalimu ciut

photo credit: iStock

Satu hal yang harus kamu sadari ketika menyukai seseorang adalah: selalu ada kemungkinan bukan kamu saja yang menyukai si dia. Semangatmu bisa padam seketika saat kamu tahu ada orang lain yang juga ingin menyatakan cintanya pada si dia. Apalagi jika ternyata sainganmu itu lebih rupawan dan punya banyak kelebihan dibanding kamu. Akhirnya kamu jadi tidak percaya diri lalu memutuskan untuk tidak menyampaikan perasaan cintamu.


4. Kamu takut ditolak

photo credit: DatingCoachSOS

Ketika akhirnya kamu menyatakan perasaan cinta itu, selalu ada kemungkinan si dia menolaknya. Skenario buruk ini kemudian mengendap di otakmu dan kamu mulai membayangkan dampak-dampak dari penolakan itu, seperti:

  1. Ditertawakan orang-orang
  2. Jadi bahan gunjingan orang
  3. Canggung saat berpapasan dengan si dia

Kamu takut menghadapi hal-hal tersebut sehingga kamu meyakinkan diri untuk tidak pernah menyatakan perasaan cintamu.


5. Melihatnya dari kejauhan saja sudah cukup untukmu

credit: Cannot Be Unseen

Kamu tahu kamu cinta dia tetapi kamu tidak berniat melangkah lebih jauh. Kamu sudah merasa cukup bahagia hanya dengan melihat sosoknya dari kejauhan dan merasa tidak berhak mendapatkan lebih dari itu. Akhir cerita, kamu tidak pernah mengungkapkan cintamu padanya.

BACA JUGA


Walau Menurutmu Sepele, 5 Hal Ini Bisa Bikin Pacarmu Super BT. Waspada Yah!

Walau Menurutmu Sepele, 5 Hal Ini Bisa Bikin Pacarmu Super BT. Waspada Yah!

Hal-hal remeh nan receh ini bisa bikin si dia kesal dan marah sama kamu loh. Catat

Read more..

Pilihan yang kamu punya ketika perasaan cinta tumbuh di dadamu adalah mengungkapkannya atau tidak mengungkapkannya. Berhati-hatilah! Jangan sampai kelima hal di atas mengganggu pikiranmu sehingga kamu batal menyatakan cintamu pada si dia.

Jangan-jangan, kamu pernah memendam perasaan pada seseorang, ya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mengapa Sulit Sekali Menyatakan Cinta? Jangan-Jangan Kamu Mengalami 5 Kondisi Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ludi Mauliana | @ludimauliana

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Nice Info Good Article Kacamata