Menciptakan Game Populer, 5 Developer Game dari Indonesia Ini Sukses Hingga Mancanegara!

Berkarya

credit: imgur

356
Kamu yang suka main game, tahu siapa saja para pembuatnya? Berikut ada beberapa pembuat games atau developer game dari Indonesia yang namanya sudah dikenal oleh mancanegara serta mendapat banyak penghargaan.

Kamu yang suka main game pasti tahu dengan para pembuat game yang sering disebut developer game. Dari Rockstar Game dengan game populernya Grand Theft Auto (GTO) dan Equare Enix yang buat Mobile Legends. Tapi tunggu dulu, Indonesia juga punya lho para developer game yang nggak kalah suksesnya. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini


1. Kidalang

credit: kidalang

Richard Imam dan Yohan Alexander adalah pendiri Kidalang dari Bandung. Game mereka yang bertajuk Sage Fusion telah berhasil mendapat penghargaan dari The Tizen App Challenge di Spanyol 2014 silam. Selain itu, karya mereka, An Octave Higher, juga telah memenangkan penghargaan di Indie Prize Casual Connect Asia 2015.


2. Touchten Games

credit: duniaku

Touchten Games dibentuk oleh Anton Seoharyo, Roki Seoharyo, dan Dede Indapurna. Mereka telah membuat berbagai macam game yang tidak kalah keren dari game luar. Selain itu, pada tahun 2015, Touchten Games berkolaborasi dengan 9GAG membuat game Redhead Redemption.


3. Digital Happiness

credit: facebook

Jika kamu tahu game DreadOut, itu adalah salah satu karya dari Digital Happiness. Selain itu, game lain seperti The Hallway Raid dan DreadOut: Keepers of The Dark juga diminati oleh para gamer di luar negeri.


4. Toge Production

credit: cloudfront

Kris Antoni sebagai pendiri Toge Production berhasil meraih kesuksesan dalam kancah internasional berkat game Infectonator di Best Game of The Year dan Best Browser Strategy and Simulator pada tahun 2012 silam. Game-game tersebut tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia, tapi juga bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, dan Arab.


5. Solite Studio

credit: teknojurnal

Pada tahun 2013, Solite Studio berhasil menarik perhatian dunia berkat karyanya, Save The Hamster. Mereka mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan penghargaan di Microsoft Imagine Cup yag diselenggarakan di Rusia.

Keren-keren ya karya mereka dan hasil yang mereka capai. Teruslah mendukung karya-karya anak Indonesia, termasuk para developer lokal. Semoga ke depannya ada lebih banyak yang juga dikenal dan mendapatkan apresiasi dunia.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menciptakan Game Populer, 5 Developer Game dari Indonesia Ini Sukses Hingga Mancanegara!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Geovania Loppies | @geovanialoppies

Silahkan login untuk memberi komentar